Bautista Agut Pulangkan Juara Bertahan German Open Dengan Tangan Hampa

Penulis: Dian Megane
Rabu 23 Sep 2020, 05:38 WIB
Roberto Bautista Agut melaju ke babak kedua German Open 2020

Roberto Bautista Agut tak beri kesempatan juara bertahan untuk mempertahankan gelar German Open

Berita Tenis: Hanya satu pekan setelah menjadi seorang ayah, Roberto Bautista Agut mengklaim kemenangan pertama di German Open, Hamburg pekan ini ketika melawan Nikoloz Basilashvili.

Petenis berusia 32 tahun mengeleminasi juara German Open dalam dua musim terakhir, Basilashvili dengan 6-4, 6-3 demi mengklaim kemenangan ke-15 dari 20 pertandingan yang ia lakoni musim ini.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Spanyol melaju ke babak kedua German Open untuk kali ketiga setelah ia juga melenggang pada musim 2013 dan 2015.

Petenis unggulan keempat menjadi seorang ayah pada 15 September ketika istrinya melahirkan seorang anak laki-laki di Valencia. Setelah pertandingan, ia menerima pesan dukungan dari Alex Corretja. Mantan petenis peringkat 2 dunia tersebut bercanda bahwa petenis unggulan keempat kini akan merasa lelah karena melalui malam-malam tanpa tidur daripada merasa lelah karena bertanding di lapangan.

“Pekan lalu sangat melelahkan. Alex tahu benar akan hal itu. Saya sangat bangga dengan keluarga saya dan sangat senang memiliki anggota baru dalam kehidupan kami. Itu pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya dan istri saya,” seru Bautista Agut.

Dengan kemenangan tersebut, Bautista Agut dengan 3-1 atas Basilashvili yang memenangkan kesepuluh pertandingan terakhir yang ia lakoni di Hamburg.

Demi satu tiket menuju perempatfinal, ia akan bertemu petenis tuan rumah, Dominik Koepfer yang membutuhkan waktu hampir 2 jam 30 menit demi menumbangkan Yoshihito Nishioka dengan 7-6, 4-6, 6-1.

Di lapangan lain, runner up Kitzbuhel Open musim ini, Yannick Hanfmann tampil perkasa demi menundukkan petenis unggulan ketiga, Gael Monfils dengan 6-4, 6-3.

Petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Hanfmann servis dengan baik di sepanjang laga yang bertahan selama 74 menit dan memenangkan 91 persen poin dari servis pertamanya demi membukukan laga babak kedua melawan Cristian Garin.

Petenis berkebangsaan Chili, Garin bermain tanpa ampun ketika melumpuhkan bintang tenis Jepang, Kei Nishikori dengan hasil meyakinkan 6-0, 6-3. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedua Garin dari lima pertandingan yang ia lakoni sejak turnamen tenis dilanjutkan.

Garin mengincar gelar turnamen clay-court ketiga setelah petenis peringkat 22 dunia tersebut memenangkan gelar yang digelar di lapangan merah tersebut di Cordoba Open dan Rio Open awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, German Open, Roberto Bautista Agut, Nikoloz Basilashvili, Cristian Garin

813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini