Batalkan Seluruh Musim 2020 Akan Jadi Bencana, Klaim Benoit Paire

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Apr 2020, 15:12 WIB
Batalkan Seluruh Musim 2020 Akan Jadi Bencana, Klaim Benoit Paire

Benoit Paire

Berita Tenis: Petenis yang pernah bertengger di peringkat 18 dunia, Benoit Paire menyatakan bahwa ia menentang pembatalan seluruh musim 2020.

Awal pekan ini, pihak ATP dan WTA memperpanjang penangguhan turnamen tenis, setidaknya sampai 13 Juli mendatang. Sampai saat ini, turnamen tenis telah ditangguhkan selama enam pekan sejak 12 Maret lalu.

Kini, musim grass-court juga terimbas pandemi COVID-19, apalagi setelah Grand Slam yang digelar di grass-court, Wimbledon juga akhirnya dibatalkan dan berharap tidak akan ada lagi perpanjangan penangguhan. Tetapi, sejumlah petenis mengakui bahwa mereka khawatir bahwa seluruh musim 2020 akan ditangguhkan.

“Saya benar-benar menentang pembatalan seluruh musim ini. Pembatalan seluruh musim akan menjadi malapetakan yang buruk,” aku petenis berkebangsaan Perancis, Paire.

Sejumlah petenis menyatakan bahwa tidak ada gunanya melanjutkan musim ini jelang akhir musim.

Namun, petenis peringkat 22 dunia, Paire tidak setuju dengan hal itu. Dalam wawancaranya, ia tidak akan menentang jika musim ini dilanjutkan pada bulan Oktober atau bahkan bulan November.

Petenis berusia 30 tahun, Paire mengawali musim 2020 dengan awal yang menjanjikan, tetapi kemudian performanya malah menurun.

Satu pekan sebelum Australian Open, Paire berakhir sebagai runner up di Auckland setelah kalah dari rekan senegaranya yang berusia lebih muda, Ugo Humbert dengan tiga set. Akan tetapi, pada lima turnamen selanjutnya yang ia lakoni, ia gagal mencatatkan kemenangan beruntun. Di Melbourne, Marseille, dan Dubai ia mencapai babak kedua, tetapi di Pune dan Rotterdam, ia langsung tersingkir dari babak pertama.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Benoit Paire

386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini