Baru Delapan Bulan, Angelique Kerber Pecah Kongsi Dengan Pelatihnya

Penulis: Dian Megane
Sabtu 20 Jul 2019, 17:37 WIB
Baru Delapan Bulan, Angelique Kerber Pecah Kongsi Dengan Pelatihnya

Angelique Kerber ketika berlaga di Wimbledon musim ini

Berita Tenis: Petenis yang telah mengoleksi tiga gelar Grand Slam, Angelique Kerber memutuskan untuk berpisah dengan pelatihnya, Rainer Schuettler setelah bekerja sama selama delapan bulan.

Bagi Kerber, musim 2019 berjalan bak rollercoaster setelah sejauh ini berakhir sebagai runner up di Indian Wells dan Eastbourne serta menghuni peringkat 11 dunia di klasemen sementara Race To Shenzhen.

Namun, setelah kalah di pekan pertama dari ketiga Grand Slam yang dilakoninya musim ini, juara Wimbledon musim lalu, Kerber memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan Schuettler.

Kerber mengumumkan keputusan tersebut melalui akun Twitter pribadinya dan mengakui bahwa hal tersebut adalah keputusan yang sulit, tetapi keputusan yang harus diambil.

“Melangkah maju, tidak pernah mudah untuk berubah – terutama ketika anda bekerja dengan orang hebat seperti Rainer,” ungkap Kerber.

“Tetapi untuk sekarang, kami memutuskan bahwa sekarang waktu yang tepat untuk awal yang baru. Ia telah menjadi teman dan saya berterima kasih atas kerja keras dan dedikasinya dalam beberapa bulan terakhir.”

Beberapa waktu lalu, Kerber juga menyatakan bahwa sekarang waktu baginya untuk menghadapi tantangan demi melangkah maju setelah ia berusaha meningkatkan performanya yang kurang begitu meyakinkan.

“Saat ini pada musim ini terasa sangat berbeda dibandingkan dengan musim lalu, tetapi hal ini masih bagian dari perjalanan yang sama,” tambah Kerber.

“Apakah anda menang atau kalah di pertandingan terakhir anda, hal itu telah berakhir dan tidak bisa diubah. Semuanya tentang hal yang anda pelajari dari kedua hasil yang bisa menentukan jalan anda.”

“Selalu ada naik turun, kejutan, dan titik balik dalam karier saya yang harus saya terima sebagai bagian dari kisah saya sebagai atlet. Lebih jauh lagi, saya belajar untuk mengatasi dan menerima tantangan untuk melangkah maju.”

Meski Kerber dan Schuettler menjadi teman baik, kerja sama mereka tidak pernah bisa terealisasi di saat Kerber sangat membutuhkannya setelah petenis berkebangsaan Jerman tersebut tidak mampu mempertahankan daya fokusnya di sejumlah kesempatan besar.

Keputusan tersebut termasuk keputusan yang berani untuk diambil setelah melewati lebih dari setengah musim 2019 dan Kerber mengincar untuk menyelesaikan musim ini dengan meyakinkan di musim yang cukup membuatnya frustasi.

Turnamen selanjutnya yang akan dilakoni Kerber adalah Rogers Cup di Toronto yang akan dimulai pada 5 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Angelique Kerber

524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini