Barty Siap Satukan Kekuatan dengan Petenis Ini Di Australian Open 2021

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Des 2020, 13:14 WIB
Ashleigh Barty tak sabar untuk berpartisipasi di Australian Open 2021

Ashleigh Barty ketika berlaga di Australian Open 2020

Berita Tenis: Pada musim 2019, Ashleigh Barty memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya dengan menjadi juara French Open.

Di sepanjang kariernya sampai sejauh ini, ada beberapa fakta tentang petenis yang mengalahkan Marketa Vondrousova di final French Open musim 2019, yang seringkali luput.

Usai US Open musim 2014, petenis berkebangsaan Australia mengumumkan bahwa ia akan rehat sejenak dari dunia tenis profesional dan melakoni kriket. Hal tersebut ia pilih setelah ia mulai merasakan dampak yang mempengaruhi dirinya setelah melakukan begitu banyak perjalan di usia yang terbilang masih muda.

Namun, semifinalis Australian Open musim 2020 akhirnya kembali berkiprah di dunia tenis pada musim 2016. Pada musim berikutnya, ia memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Malaysia Open yang membantunya menembus peringkat 100 besar. Setelah melalui musim yang cukup sukses tersebut, ia mengakhiri musim tersebut dengan menghuni peringkat 17 dunia.

Baru-baru ini, petenis peringkat 1 dunia mengungkapkan bahwa ia berpeluang mengambil bagian di nomor ganda dari Grand Slam pertama pada musim 2021. Ia bisa menyatukan kekuatan dengan semifinalis US Open musim 2020, Jennifer Brady. Beberapa waktu lalu, ia mengekspresikan dengan senang hati bahwa ia ingin berpartisipasi di Australian Open musim 2021.

“Hanya dengan memikirkan Australian Open musim 2021 saja sudah membuat saya tersenyum. Saya tidak bisa menahan diri untuk tersenyum. Saya memiliki kenangan indah di sana dan saya merasa saya berada di rumah sendiri. Sungguh luar biasa mendapatkan begitu banyak cinta dan dukungan atas apa yang saya lakukan dan meskipun edisi musim depan akan berbeda, kita tunggu dan lihat saja. Tetapi saya pastinya tidak sabar untuk kembali ke sana,” papar Barty.

Juara WTA Finals musim 2019 telah menduduki peringkat 1 dunia sejak September musim 2019. Ia juga mencatatkan pencapaian luar biasa di nomor ganda, termasuk menghuni peringkat 5 dunia nomor ganda.

Petenis berkebangsaan Australian bahkan pernah memenangkan gelar Grand Slam nomor ganda pada musim 2018 ketika ia berpasangan dengan Coco Vandeweghe di US Open. Ia juga pernah melakoni tiga final Grand Slam nomor ganda lainnya (Australian Open dan Wimbledon musim 2013 serta French Open musim 2017).

Para penonton di Australia tentunya akan mendukung petenis favorit mereka, Barty ketika turun di Australian Open musim 2021 yang akan dimulai pada 8 Februari mendatang.

Artikel Tag: Tenis, australian open, French Open, US Open, Ashleigh barty

657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini