Barbora Krejcikova Selangkah Lebih Dekat Dengan Gelar Di Strasbourg

Penulis: Dian Megane
Jumat 28 Mei 2021, 10:42 WIB
Barbora Krejcikova melaju ke semifinal di Strasbourg musim 2021

Barbora Krejcikova ketika tampil di perempatfinal Strasbourg International 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kelima, Barbora Krejcikova menjadi petenis unggulan tertinggi yang masih tersisa di Strasbourg International musim 2021.

Petenis berkebangsaan Ceko sukses menumbangkan petenis unggulan ketiga, Ekaterina Alexandrova dengan 7-6, 6-1 di perempatfinal Strasbourg International.

Petenis berkebangsaan Rusia telah mengalahkan petenis unggulan kelima di ketiga pertemuan mereka sebelumnya, tetapi kali ini, petenis unggulan kelima membalikkan keadaan dan memetik kemenangan setelah 1 jam 37 menit.

“Saya telah bertanding melawannya dalam banyak kesempatan dan saya selalu mengawali set pertama dengan benar-benar buruk melawannya. Sementara ia selalu berkembang dengan sangat baik,” ungkap Krejcikova.

“Saya merasa kali ini pun saya harus mengawali set pertama dengan benar-benar baik, tetapi saya masih kehilangan servis saya dan terpuruk, tetapi saya merasa semakin dekat dan saya merasa babak tiebreak adalah poin penentu di pertandingan kali ini.”

Memasuki babak tiebreak set pertama, petenis berkebangsaan Ceko mengawalinya dengan 4/1, sebelum menciptakan tiga peluang set point pada kedudukan 6/3. Ia akhirnya mengklaim set pertama setelah pengembalian backhand Alexandrova terlalu melebar.

Alexandrova mengawali set kedua dengan mengklaim game pertama. Tetapi game tersebut menjadi game terakhir yang berhasil ia menangkan, karena setelah itu, petenis berkebangsaan Ceko menyambar enam game secara beruntun demi melaju ke semifinal di Strasbourg.

Menantikan Krejcikova di semifinal adalah qualifier asal Jerman, Jule Niemeier.

Petenis peringkat 216 dunia, Niemeier mengantongi kemenangan pertama di turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya di babak pertama sebelum mengklaim dua kemenangan lagi untuk membukukan satu tempat di semifinal Strasbourg International.

“Saya merasa terkejut, tetapi yang pasti saya merasa sangat senang bahwa saya berhasil memenangkan pertandingan. Saya hanya merasa senang dengan cara saya bermain saat ini,” seru Niemeier.

“Saya tahu apa yang bisa saya mainkan dan hal yang bisa saya lakukan di lapangan.”

Niemeier menyelesaikan babak kedua dengan kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis unggulan ketujuh, Shelby Rogers. Pertandingan mereka pada hari sebelumnya ditunda akibat hujan ketika kedudukan menunjukkan 6-4, 2-1 atas keunggulan petenis berkebangsaan Jerman.

Tidak lama setelah itu, petenis peringkat 216 dunia kembali ke lapangan dan kembali memetik kemenangan 6-4, 6-1 atas petenis peringkat 84 dunia, Arantxa Rus di perempatfinal yang bertahan selama 73 menit.

Dua tiket semifinal berikutnya menjadi milik petenis unggulan kedelapan, Magda Linette dan petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea.

Cirstea melaju ke semifinal tanpa memukul bola satu pun setelah lawannya, Bianca Andreescu telah memutuskan mundur dari pertandingan karena cedera.

Sementara petenis berkebangsaan Polandia, Linette menghabiskan waktu 74 menit demi mengalahkan petenis unggulan keempat, Yulia Putintseva dengan 6-3, 6-3. Linette lolos ke semifinal turnamen WTA untuk kali pertama sejak tampil di semifinal Hua Hin pada Februari musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg International, Barbora Krejcikova, Ekaterina Alexandrova, Jule Niemeier, Magda Linette, Sorana Cirstea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/barbora-krejcikova-selangkah-lebih-dekat-dengan-gelar-di-strasbourg
1342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini