Barbora Krejcikova Amankan Gelar Pertama Musim 2022 Di Tallinn

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Okt 2022, 16:47 WIB
Barbora Krejcikova akhiri puasa gelar di Tallinn

Barbora Krejcikova berpose dengan gelar pertama musim 2022 di Tallinn

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah puasa gelar dalam satu musim terakhir, Barbora Krejcikova kembali menjadi juara turnamen WTA nomor tunggal di Tallinn Open musim 2022.

Petenis unggulan ketujuh tampil perkasa ketika membantai petenis unggulan pertama sekaligus petenis andalan tuan rumah, Anett Kontaveit dengan 6-2, 6-3 di edisi pertama Tallinn Open. Berkat kemenangan tersebut, ia pun memenangkan gelar nomor tunggal keempat dalam kariernya sekaligus gelar pertama pada musim ini.

“Benar-benar bangga dengan bagaimana caya saya memperlihatkan permainan terbaik demi final,” seru Krejcikova. “Saya berpikir Anett akan bermain dengan cepat dan ia akan berusaha membuat saya berada di bawah tekanan dari poin pertama. Jadi, saya hanya harus berusaha memainkan permainan saya dan hanya berusaha mengeleminasi hal itu."

"Saya hanya benar-benar ingin berada di lapangan dan memainkan permainan terbaik serta menikmati final, karena membutuhkan banyak perjuangan dan energi untuk sampai ke sana.”

Petenis berkebangsaan Ceko memenangkan tiga gelar nomor tunggal pertama dalam kariernya dalam periode tiga bulan pada musim lalu, termasuk memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal pertama di French Open.

Namun setelah menjadi juara di Praha pada Juli musim lalu, petenis unggulan ketujuh hanya berhasil lolos ke final nomor tunggal sebanyak satu kali di mana ia kalah dari petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa di Sydney awal musim ini.

Di final Tallinn Open yang mempertemukan dua mantan petenis peringkat 2 dunia, petenis berkebangsaan Ceko mengklaim kemenangan dalam waktu 1 jam 21 menit.

Di sepanjang pertandingan, petenis berkebangsaan Ceko memenangkan 71 persen poin dari servis kedua Kontaveit dan memenangkan 68 persen poin dari servis keduanya sendiri sebelum mengoleksi kemenangan keenam atas petenis peringkat 10 besar. Kemenangan tersebut juga mematahkan 24 kemenangan beruntun petenis tuan rumah di turnamen hard-court dalam ruangan.

Petenis unggulan ketujuh mengawali set pertama dengan menyambar keunggulan 4-2. Dari kedudukan tersebut ia tidak terbendung dan menyelesaikan pertandingan dengan menghasilkan enam winner dan melakukan lima unforced error. Sementara Kontaveit melakukan 13 unforced error dengan hanya menghasilkan tiga winner saja.

Mengawali set kedua, kedua petenis saling kejar-mengejar angka hingga kedudukan menjadi imbang dengan 3-3. Tetapi petenis berkebangsaan Ceko kembali memperlihatkan taji hingga ia unggul dengan 5-3 sebelum memastikan diri menjadi juara Tallinn Open setelah pengembalian forehand Kontaveit terlalu melebar di peluang match point pertama.

Kebangkitan petenis berkebangsaan Ceko di nomor tunggal didorong dengan peforma luar biasa di nomor ganda. Ia dan rekan senegaranya, Katerina Siniakova berhasil memenangkan gelar Grand Slam nomor ganda musim ini di Australian Open, Wimbledon, dan US Open.

“Setiap trofi istimewa, terutama saat ini di nomor tunggal, di mana musim ini benar-benar berat, jadi, ini berarti banyak. Pekan yang sungguh mengagumkan, pekan yang istimewa,” seru Krejcikova.

Artikel Tag: Tenis, Tallinn Open, Barbora Krejcikova, Anett Kontaveit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/barbora-krejcikova-amankan-gelar-pertama-musim-2022-di-tallinn
822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini