Bantai Jennifer Brady, Simona Halep Meluncur Ke Final Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Sabtu 22 Feb 2020, 09:09 WIB
Bantai Jennifer Brady, Simona Halep Meluncur Ke Final Di Dubai

Simona Halep

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Simona Halep berhasil melenggang ke partai puncak pertama pada musim ini di Dubai Tenis Championships setelah ia membantai Jennifer Brady.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep mengakhiri perjalanan impresif qualifier asal AS, Brady dengan memetik kemenangan telak 6-2, 6-0 di semifinal.

“Rasanya jauh lebih baik daripada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Saya bermain dengan benar-benar baik. Semuanya berjalan sesuai dengan rencana saya. Saya merasakan bolanya dengan baik. Saya merasa saya melakoni pertandingan terbaik sejak saya tiba di sini,” papar Halep.

Juara di Dubai musim 2015, Halep memenangkan dua pertandingan sebelumnya melawan Brady, tetapi kedua pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang menantang, termasuk laga babak pertama di Australian Open bulan lalu.

Namun di Dubai kali ini, Halep mengalahkan Brady tanpa banyak kendala setelah bertanding selama 62 menit saja.

“Sungguh suatu kehormatan dan peluang emas bisa melakoni pertandingan terakhir dari sebuah turnamen. Saya bertanding demi gelar lainnya, jadi saya merasa rileks. Saya fokus dan saya benar-benar menginginkannya,” tambah Halep.

Petenis peringkat 2 dunia, Halep tampil impresif di sepanjang pertandingan, termasuk memenangkan tiga perempat poin dari servis pertamanya dan hanya menghadapi dua break point yang keduanya ia amankan.

Halep menyelesaikan pertandingan tersebut dengan menghasilkan 16 winner dan hanya melakukan 8 unforced error, sementara Brady yang menundukkan tiga petenis peringkat 20 besar secara beruntun dalam perjalanannya menuju semifinal, terhalang oleh 14 unforced error yang dilakukannya dan hanya menghasilkan 2 winner.

Sekarang, Halep akan bertemu petenis berkebangsaan Kazakhstan yang tengah memanas, Elena Rybakina demi memperebutkan gelarnya.

“Sungguh luar biasa melihat hal yang telah dilakukan Rybakina musim ini. Saya sedikit melihatnya dalam beberapa pertandingan,” imbuh Halep.

“Ia memiliki servis yang bertenaga. Saya harus memperhatikan pengembalian saya dan bermain seperti kali ini, yakni percaya diri, agresif jika ada peluang, dan tetap berjuang. Itu adalah hal terbaik yang bisa dilakukan untuk saat ini.”

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Simona Halep, Jennifer Brady, Elena Rybakina

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini