Bandingkan Karantina Australian Open Dengan Ini, Bautista Agut Minta Maaf

Penulis: Dian Megane
Selasa 19 Jan 2021, 22:11 WIB
Roberto Bautista Agut sempat mendeskripsikan situasi karantina di Melbourne dengan kata yang tidak tepat

Roberto Bautista Agut ketika tampil di US Open 2020

Berita Tenis: Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah petenis mengeluhkan situasi karantina di Melbourne jelang Australian Open musim 2021, termasuk Roberto Bautista Agut.

Petenis berkebangsaan Spanyol termasuk salah satu dari petenis yang tidak bisa memilih kata untuk mendeskripsikan situasi gelembung di Melbourne setelah menyebutkan sebagai penjara dengan Wi-Fi.

Kepada media Israel, petenis yang lolos ke babak ketiga Australian Open musim 2020, menyatakan bahwa pihak penyelenggara yang menerapkan karantina tidak tahu apa pun tentang tenis dan bagaimana petenis harus berlatih agar tetap bugar.

“Terasa sama dengan Wi-Fi. Hotel karantina di Melbourne seperti penjara. Orang-orang ini sama sekali tidak tahu apa pun. Ini benar-benar bencana karena hal itu, karena kontrol akan semua hal. Anda bisa bekerja dalam kamar, tetapi itu tidak sama,” komentar Bautista Agut kepada media Israel tersebut.

“Saya tidak bisa membayangkan tinggal selama dua pekan seperti itu. Saya harus banyak berlatih secara mental. Kontrol akan segala hal bukan di tangan tennis Australia, tetapi di tangan pemerintah.”

Seperti yang diperkirakan, komentar tersebut tidak mendapatkan sambutan hangat dari negara yang telah berjuang keras melawan virus corona selama berbulan-bulan, bahkan menempatkan lebih dari 40.000 warga negaranya untuk tetap berada di luar negeri.

Beberapa jam kemudian, petenis peringkat 13 dunia merilis permohonan maaf dengan menyatakan bahwa kata-katanya diambil di luar konteks dan dirilis tanpa sepengetahuannya.

Ia memastikan bahwa dirinya dan pelatihnya mengikuti semua protokol kesehatan serta berterima kasih kepada semua pihak yang membuat Australian Open musim 2021 bisa digelar.

“Saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang telah tersinggung oleh video yang diunggah tentang saya baru-baru ini. Itu percakapan pribadi yang diambil di luar konteks dan sayangnya, dirilis kepada media tanpa sepengetahuan atau persetujuan saya,” papar Bautista Agut.

“Pelatih saya dan saya akan mengikuti protokol kesehatan pihak pemerintah Australia dan Tennis Australia demi menghindari resiko apa pun dan memastikan untuk bisa berkompetisi lagi secara aman.”

“Saat ini adalah saat yang berat bagi para atlet, dan komunitas luas secara keseluruhan. Saya berterima kasih kepada semua orang yang membuat kami memungkinkan lagi untuk bermain tenis. Begitu pun kepada mereka yang berjuang melawan COVID-19 setiap harinya. Protokol yang telah diterapkan di Australia demi mencegah penyebaran virus sangat mengagumkan.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Roberto Bautista Agut

664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini