Bagi Stephens Curry, Serena Williams Tangani Situasi Dengan Anggun Dan Berkelas

Penulis: Dian
Kamis 13 Sep 2018, 23:50 WIB
Bagi Stephens Curry, Serena Williams Tangani Situasi Dengan Anggun Dan Berkelas

Serena Williams ketika berlaga di US Open musim ini

Salah satu bintang kenamaan Golden State Warriors, Stephen Curry baru-baru ini memberikan dukungan kepada rekan senegaranya sekaligus petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Serena Williams setelah mengalami insiden dalam dunia olahraga yang dalam beberapa terakhir ini menjadi bahan pembicaraan oleh banyak pihak.

Ledakan emosi Williams mengalahkan euforia kemenangan dua set langsung Naomi Osaka atas Williams, yang mengantarkan Osaka mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open dan dan mencatatkan sejarah dengan menjadi petenis putri Jepang pertama yang pernah memenangkan Grand Slam.

Williams dikenai tiga pelanggaran dalam kekalahannya dari Osaka yang membuat Williams mengatai wasit Carlos Ramos sebagai pencuri.

“Saya bisa katakan, itu final dengan bakat luar biasa di antara kedua petenis. Tentunya Naomi layak untuk menang dan ia bermain dengan menakjubkan,” ungkap Curry.

“Tetapi, cara Serena menangani situasi itu, saya pikir ia menanganinya dengan anggun dan berkelas. Pada akhirnya, saya berhadap setiap orang bisa memahami situasi itu dan merayakan kemenangan Naomi, karena ia juara US Open. Hal itu tentunya cukup luar biasa.”

Walaupun Curry dikenal sebagai salah satu atlet yang kalem dan tenang, Curry bersimpati atas hal yang menimpa Williams, yang sedikit kesulitan untuk mengatasi emosinya di final Grand Slam keduanya musim ini setelah melakoni final di Wimbledon (kalah dari Angelique Kerber).

“Hal itu pastinya cukup berat, tetapi dengan pengalaman seperti itu, anda bisa memahami bagaimana anda bisa mengontrol emosi anda dan bagaimana anda bisa tetap fokus dengan tugas yang ada di tangan anda, lalu memenangkan permainan dan tidak membiarkan apapun menghalangi jalan anda. Anda tentunya akan bereaksi, itulah arti olahraga sebenarnya,” timpal Curry.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams, Naomi Osaka, stephen curry

860