Bagi Stan Wawrinka, Kekalahan Adalah Cermin Dari Posisi Level Permainan

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Mei 2022, 21:18 WIB
Bagi Stan Wawrinka, kekalahan adalah cermin dari level permainan

Stan Wawrinka [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Seperti yang bisa diperkirakan, petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka merasa kecewa dengan kekalahan di babak pertama French Open musim 2022.

Memasuki French Open musim ini, mantan petenis peringkat 3 dunia langsung tersingkir dari babak pertama setelah kalah dari petenis tuan rumah, Corentin Moutet.

Namun, petenis berusia 37 tahun tidak terpuruk tentang performanya di turnamen ketiga yang ia lakoni musim ini setelah absen dari turnamen ATP lebih dari satu musim karena cedera kaki.

“Tentunya kekecewaan besar kalah di Grand Slam, tetapi itu kenyataan hidup saya,” ungkap Wawrinka.

“Saya tahu sebelum pertandingan bahwa saya harus bekerja keras secara fisik, melatih permainan saya. Bukannya saya bermain dengan buruk atau saya tidak bermain dengan baik, tetapi saya belum merasa baik untuk pertandingan seperti itu."

“Ini adalah cermin di mana posisi level permainan saya. Anda harus melalui waktu seperti ini dengan pertandingan yang buruk, dengan babak pertama yang buruk di Grand Slam, karena saya harus melakoni beberapa pertandingan untuk memperbaharui perasaan yang anda cari di pertandingan.”

Petenis berkebangsaan Swiss mengawali pertandingan yang digelar di Court Suzanne Lenglen dengan meyakinkan, tetapi hal tersebut memudar setelah set pertama melawan Moutet yang menang dengan 2-6, 6-3, 7-6.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam mengakui bahwa ia tidak bisa mempertahankan level permainan melawan petenis peringkat 139 dunia, Moutet, tetapi ia memuji performa petenis tuan rumah yang mendapatkan wild card atas level permainan yang meningkat untuk membalikkan keadaan.

“Saya bermain dengan baik di set pertama, tetapi ia belum fokus dengan pertandingan,” komentar Wawrinka tentang Moutet.

“Di awal set kedua, ia mulai sedikit membaik. Saya malah mulai ragu dan anda tahu beberapa hal berganti dengan sangat cepat, terutama ketika anda mencari kepercayaan diri dalam diri anda sendiri, dalam permainan anda. Begitu anda mengarah ke arah yang salah, kemunduran itu akan berjalan dengan cepat.”

“Moutet berjuang dengan sangat baik, ia memainkan permainannya. Permainannya sulit untuk dihadapi karena ia memiliki banyak bakat, ia kidal, ia mengkombinasikan banyak pukulan. Sangat rumit untuk mengembalikan. Ia memainkan permainannya dan ia melakukannya dengan baik.”

Petenis berkebangsaan Swiss menerima bahwa keseluruhan proses bisa membutuhkan waktu dan ia mempersiapkan diri untuk berlatih keras agar sampai di level yang ia inginkan.

“Pada usia saya, ketika anda absen dari turnamen selama lebih dari satu musim, anda mambutuhkan waktu untuk kembali ke level yang anda inginkan,” tukas Wawrinka.

“Saya yakin saya bisa kembali dengan level yang sangat baik karena saya mendapatkan petunjuk yang memperlihatkan bahwa saya bisa melakukannya. Hal itu akan membutuhkan berbulan-bulan, tetapi saya tidak takut. Bukan masalah bagi saya untuk berlatih keras.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stan Wawrinka, Corentin Moutet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-stan-wawrinka-kekalahan-adalah-cermin-dari-posisi-level-permainan
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini