Bagi Simona Halep, Musim 2018 Adalah Musim Yang Sangat Emosional

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Des 2018, 13:25 WIB
Bagi Simona Halep, Musim 2018 Adalah Musim Yang Sangat Emosional

Simona Halep ketika klaim gelar Rogers Cup di Montreal musim ini

Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Helep mengatakan bahwa ia melalui musim yang menakjubkan setelah memenangkan gelar Grand Slam di French Open musim ini.

Kemenangan atas Sloane Stephens demi memenangkan gelar French Open pada Juni lalu Halep klaim berbulan-bulan setelah ia kalah dari Caroline Wozniacki di final Australian Open.

“Musim ini telah begitu menakjubkan. Ada banyak momen tidak menyenangkan dan menyenangkan. Musim ini musim yang sangat emosional bagi saya,” ungkap Halep.

“Ketika saya kalah di final Melbourne, cukup berat bagi saya untuk tampil lebih kuat, tetapi hal yang berarti banyak bagi saya adalah saya bisa kembali tampil lebih meyakinkan dan bisa memenangkan gelar Grand Slam pertama saya. Tidak mudah untuk memenangkannya. Jadi, kemenangan itu terasa lebih istimewa.”

Mengomentari pencapaian Halep, mantan bintang tenis AS, Chris Evert menyatakan, “Simona, kau mengagumkan. Saya sangat senang atas pencapaiannya. Ia bermain begitu keras musim ini. Ia juga melalui masa yang berat, tetapi melewati musim yang luar biasa setelah memenangkan gelar Grand Slam pertamanya. Jadi, saya ikut senang atas dirinya.”

Selama ini, reputasi Halep dipertanyakan setelah belum memenangkan gelar Grand Slam sebelum French Open musim ini. Tetapi, Halep mengakhiri musim ini dengan tidak ada lagi yang harus dibuktikan kepada yang meragukannya dan kerja keras Halep terbayar yang salah satunya dibuktikan dengan mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia untuk kali kedua secara beruntun.

“Saya bangga dengan diri saya. Rasanya benar-benar menakjubkan, tetapi di waktu yang sama sangat sulit untuk melakukannya. Saya petenis peringkat 1 dunia. Tentunya berarti banyak bagi saya dan hal itu memberi saya kepercayaan diri untuk terus melangkah,” tutur Halep.

Musim ini, Halep juga terkualifikasi di WTA Finals, tetapi setelah mengalami cedera punggung ketika tampil di Beijing, Halep memutuskan untuk mundur dari turnamen akhir musim yang digelar di Singapura tersebut.

“Hal itu benar-benar berat. Untuk kali pertama dalam karier saya, saya harus mengundurkan diri dari turnamen sebesar itu. Saya harus menerimanya, mengenang kembali musim ini, dan mengambil hal positif dari musim ini,” timpal Halep.

“Sungguh berat untuk mengambil keputusan itu, tetapi itu adalah langkah yang tepat. Saya pikir itu keputusan terbaik. Tenis tidak akan berakhir musim ini. Saya masih memiliki banyak turnamen di musim-musim yang akan datang.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Simona Halep

896