Bagi Simona Halep, Grand Slam Dan Fed Cup Berada Di Tingkatan Yang Sama

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Feb 2019, 21:13 WIB
Bagi Simona Halep, Grand Slam Dan Fed Cup Berada Di Tingkatan Yang Sama

Simona Halep

Berita Tenis: Simona Halep melaju satu langkah ke depan untuk meraih salah satu tujuannya di musim 2019 pada akhir pekan lalu, yakni memperkuat Rumania ketika mengalahkan Ceko di Fed Cup.

Juara French Open musim lalu, Halep menyatakan, “Saya masih merasakan emosinya dan rasanya luar biasa. Dan untuk kali pertamanya kami lolos ke semifinal, jadi itu berarti banyak.”

“Rasanya berbeda. Saya tidak bisa mengatakan itu lebih besar, karena saya berlatih dan hidup demi Grand Slam. Dalam olahraga ini, itu adalah hal yang paling penting. Tetapi, saya akan menempatkan Fed Cup di anak tangga yang sama dan memenangkannya menjadi tujuan yang sama pentingnya dengan Grand Slam.”

Rumania terakhir kali bertanding melawan Ceko, juara lima kali di Fed Cup dalam tujuh musim terakhir, dua musim lalu yang berakhir dengan kekalahan.

Halep juga berhasil membalaskan kekalahan tiga set dari Karolina Pliskova pada musim 2016 dan menjadi penonton yang begitu antusias ketika rekan senegaranya, Irina Camelia Begu dan Monica Niculescu mengalahkan Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova.

“Rekan senegara saya dan kapten kami memperlihatkan kepada saya,” ungkap Halep tentang video yang memperlihatkan perayaan yang dilakukannya di sisi lapangan.

“Itu benar-benar lucu. Setelah itu, saya berpikir tentang bagaimana saya bereaksi, tetapi saya melakukannya secara alami, dan saya senang mereka memenangkannya (nomor ganda). itu pertandingan yang cukup sengit.”

Halep mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di Fed Cup menuju semifinal melawan Perancis dan sepertinya tidak akan menolak panggilan untuk bermain di final pertama.

“Saya tidak bermain untuk diri saya sendiri, saya bermain untuk tim saya. Saya memberikan semua yang saya miliki, karena saya merasakan energi yang datang dari tim saya. Hal itu membuat saya lebih kuat di lapangan dan hasrat saya semakin besar,” jelas Halep.

“Kami negara kecil dan kami tidak memiliki sistem tenis yang cukup besar, jadi mencatatkan hasil ini akan membantu generasi tenis. Hal itu akan membantu anak-anak mendapatkan inspirasi untuk membuat sesuatu dalam hidup mereka dan bahwa mimpi mereka akan terwujud suatu hari nanti.”

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Simona Halep, Karolina Pliskova

732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini