Bagi Serena Williams, Penting Untuk Temukan Keseimbangan Dalam Hidup

Penulis: Dian Megane
Selasa 26 Jan 2021, 22:16 WIB
Serena Williams acapkali mengunggah video menyenangkan bersama putrinya melalui media sosial

Serena Williams ketika bertanding di US Open 2020

Berita Tenis: Serena Williams telah melakoni berbagai macam peran dalam beberapa tahun terakhir, termasuk pemecah rekor di dunia tenis, keluarga yang sukses, dan membangun kerajaan bisnis.

Dan petenis berusia 39 tahun belum memperlihatkan tanda-tanda untuk berhenti. Bahkan bulan depan di Australian Open, ia akan kembali berjuang demi menyamai pencapaian Margaret Court yang mengoleksi 24 gelar Grand Slam.

Bagi mereka yang bertanya-tanya bagaimana mantan petenis peringkat 1 dunia berhasil melakukannya, ia baru-baru ini membagikan beberapa faktor yang memicunya dalam wawancara dengan Vogue.

Petenis yang terakhir kali memenangkan gelar Grand Slam di Australian Open musim 2017 terpacu dengan moto keseimbangan dan berusaha secara konstan demi mencapai keseimbangan dalam berbagai aspek kehidupannya.

Bintang tenis AS juga mengklaim bahwa penting baginya untuk bersenang-senang dengan menjauh dari tenis demi membuat dirinya tetap termotivasi ketika menghadapi masa-masa berat.

“Jika anda merasa senang, maka anda menang. Lalu, anda menang karena anda merasa senang,” ungkap Williams.

“Bayangkan ketika akan bermain dan anda menjadi sedih? Anda tidak akan bermain dengan baik. Satu hal yang penting, agar bermain dengan baik, anda memiliki kebahagiaan dalam hidup dan memiliki hal-hal untuk dinantikan.”

“Anda mungkin tidak memenangkan setiap turnamen, tetapi anda masih akan memiliki peluang untuk menantikannya, tetap rileks, dan mendapatkan keseimbangan. Saya pikir itu hal yang sangat penting.”

“Hidup benar-benar tentang keseimbangan. Anda harus seimbang secara spiritual, fisik, mau pun mental.”

Sementara petenis yang hanya mencapai babak ketiga Australian Open musim 2020 selalu fokus dan bertekad untuk menang di lapangan, ia memiliki banyak momen menyenangkan di luar lapangan seperti yang terlihat dalam unggahannya di media sosial. Para penggemar acapkali melihatnya membagikan video menyenangkan bersama putrinya, baik di atas lapangan mau pun di rumahnya.

Petenis yang terakhir kali berkompetisi di French Open musim 2020 yakin bahwa penting bagi seorang atlet untuk tetap bersenang-senang dalam kehidupan mereka, terutama ketika mereka tidak berkompetisi.

“Anda juga harus bersenang-senang dan merelakannya. Itu adalah salah satu hal yang saya pikir penting untuk dibicarakan. Semuanya tentang menemukan momen-momen kecil di luar lapangan,” tambah Williams.

Williams akan kembali ke lapangan pada hari Jum’at (29/1) untuk melakoni ajang eksibisi di Adelaide dan bertanding melawan Naomi Osaka. Setelah itu ia akan melakoni salah satu turnamen WTA di Melbourne sebelum turun di Australian Open yang telah ia menangkan sebanyak tujuh kali.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini