Bagi Roger Federer, Saat Ini Akan Lebih Mudah Baginya Untuk Pensiun, Tetapi . . .

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Jul 2020, 13:00 WIB
Bagi Roger Federer, Saat Ini Akan Lebih Mudah Baginya Untuk Pensiun, Tetapi . . .

Roger Federer

Berita Tenis: Petenis peringkat 4 dunia, Roger Federer melalui karier yang paling produktif di turnamen ATP, meski warisannya tidak ada bandingan, Federer masih ingin lebih baik dan lebih baik lagi di lapangan.

Federer merupakan salah satu dari dua petenis di Open Era yang telah mengklaim lebih dari 100 gelar turnamen ATP dan menginjak usia 38 tahun, ia masih termotivasi untuk memenangkan lebih. Ia belum memperlihatkan isyarat untuk pensiun dan masih terus memperlihatkan permainan tenis yang elegan. Tetapi akhir-akhir ini, ia mulai merenungkan tentang tanggal kepergiannya dari olahraga yang telah digelutirnya.

“Pada dasarnya, saya hanya mengkhawatirkan tentang kesehatan saya, tetapi saat ini saya merindukan perasaan ketika saya bermain di stadion yang penuh,” aku Federer kepada harian Jerman, Zeit.

“Pensiun saya semakin dekat dan saya akan begitu merindukan tenis. Rasanya akan lebih mudah bagi saya untuk pensiun saat ini, tetapi saya ingin memberi diri saya sendiri peluang untuk tetap menikmati waktu saya di lapangan.”

Ketika Federer memutuskan untuk menggantungkan raketnya, momen tersebut akan menjadi momen yang paling memilukan bagi dunia tenis. Dunia tenis mungkin akan kehilangan penontonnya begitu pun dengan para penggemar Federer yang mungkin akan kehilangan motivasi untuk tetap mengikuti perkembangan dunia tenis. Selain itu, turnamen-turnamen juga berpotensi tidak akan menjual banyak tiket sebanyak saat ini.

Lebih jauh lagi, Federer akan memutuskan untuk menepi dari lapangan di sisa musim ini setelah menjalani operasi kedua pada lututnya. Saat ini, ia tengah memuilhkan diri dari operasi tersebut. Tidak lama lagi, ia akan mulai menjalani latihan kebugaran bersama pelatih kebugarannya, Pierre Paganini.

“Pierre Paganini satu kali bertanya kepada saya setelah operasi, “Apakah kita akan melakukan latihan kebugaran antara 16, 18, 20, sampai 24 pekan, apakah kau benar-benar ingin melakukannya?’ dan saya berpikir, ya, tentu,” tutur Federer.

Federer akan kembali beraksi pada musim 2021. Mudah-mudahan pandemi akan berakhir dan semuanya kembali normal, sehingga Federer sekali lagi akan bermain di stadion yang penuh.

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini