Bagi Roger Federer, Laga Terakhir Di Paris Tak Mengesankan

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Okt 2022, 20:33 WIB
Roger Federer akui laga terakhir di French Open tak mengesankan

Roger Federer di French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Diwawancarai selama melakoni Laver Cup beberapa pekan lalu, Roger Federer mengenang kembali performa terakhir di French Open, Paris.

Mantan petenis peringkat 1 dunia terakhir kali berkompetisi di French Open musim 2021 dan lolos ke babak keempat. Setelah mengalahkan Dominik Koepfer dengan empat set, ia terpaksa memutuskan untuk mengundurkan diri dari Grand Slam tersebut pada laga di mana ia seharusnya menghadapi petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini.

“Pertandingan terakhir saya di Paris tidak mengesankan, karena tidak ada seorang pun yang berada di tribun karena ada jam malam. Saya tahu itu bisa menjadi pertandingan terakhir saya di Roland Garros, Paris dan saya berharap saya tidak bermain di sesi malam, tetapi hal itu tidak bisa dilakukan sebaliknya,” papar Federer.

“Di sisi lain, saya merasa senang masih bisa bertanding meskipun pandemi, tetapi sungguh tidak mengesankan tanpa ada penonton.”

Mantan petenis berkebangsaan Swiss juga membicarakan tentang Wimbledon terakhir yang ia lakoni pada musim 2021.

“Setelah mengatasi Adrian Mannarino dengan sedikit keberuntungan, saya merasa lebih baik di babak-babak selanjutnya,” tambah Federer.

“Saya hampir yakin bahwa saya mendapatkan peluang. Tetapi, begitu pertandingan melawan Hubert Hurkacz berakhir, saya menyadari bahwa saya sangat jauh dari level permainan yang saya butuhkan untuk menang.”

Beberapa pekan lalu di Laver Cup, mantan petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam resmi pensiun dari turnamen tenis yang kompetitif.

Mantan petenis berusia 41 tahun melakoni laga pamungkas dalam kariernya dengan melakoni laga nomor ganda di Laver Cup bersama teman baik sekaligus musuh bebuyutannya, Rafael Nadal. Meskipun dua bintang tenis menyatukan kekuatan mereka, mereka tidak mampu mengatasi Tim Dunia yang diwakili duo AS, Jack Sock dan Frances Tiafoe di babak tiebreak set ketiga.

Meskipun keputusan pensiun dari dunia tenis menjadi keputusan yang menyakitkan, mantan petenis peringkat 1 dunia tidak memiliki pilihan lain.

Awal musim panas, ia menyadari bahwa lututnya tidak merespon dengan baik dan ia berpikir tidak masuk akal jika ia bersikeras. Ditambah lagi, ia menjalani MRI yang mengkonfirmasi ketakutannya. Tidak ada kemajuan lagi.

Setelah itu, Federer memahami bahwa kariernya di dunia tenis telah berakhir dan mulai memikirkan bagaimana akan mengumumkan keputusan tersebut. Surat terbuka yang ia rilis melalui media sosial mencuatkan banyak reaksi dari seluruh penjuru dunia dan sebagian besar menyatakan seberapa besar pengaruhnya di dunia tenis.  

Artikel Tag: Tenis, French Open, Laver Cup, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-roger-federer-laga-terakhir-di-paris-tak-mengesankan
1169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini