Bagi Rafael Nadal, Pengalaman Di Olimpiade Benar-Benar Berbeda

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Jan 2021, 20:46 WIB
Rafael Nadal menikmati ketika berkompetisi di Olimpiade

Rafael Nadal ketika memenangkan medali emas Olimpiade tahun 2008 di Beijing

Berita Tenis: Musim 2021 akan dimulai dan semua petenis tampak sangat bersemangat untuk kembali berkompetisi, tidak terkecuali Rafael Nadal.

Semangat mereka semakin menggebu setelah tahun ini Olimpiade dijadwalkan akan digelar. Ajang olahraga empat tahun sekali tersebut urung digelar pada musim 2020 akibat pandemi COVID-19 dan kini akan digelar di Tokyo tahun 2021.

Dalam wawancara baru-baru ini, juara French Open musim 2020 mengeskpresikan sudut pandangnya tentang atmosfer Olimpiade. Ia mengenang kembali tentang final nomor tunggal putra di Olimpiade tahun 2008 yang digelar di Beijing. Ia berhasil memenangkan medali emas yang sampai saat ini menjadi satu-satunya medali emas yang ia menangkan dari nomor tunggal dan momen tersebut menjadi momen yang istimewa baginya.

“Fernando Gonzalez, lawan saya di final Beijing tahun 2008 adalah petenis yang handal. Saya bertanding melawan Novak Djokovic di semifinal dan Roger Federer, saya pikir kalah melawan James Blake,” kenang Nadal.

“Dari pengalaman beberapa musim terakhir memang sulit untuk mencapai final. Hal itu telah terjadi dan saya pikir hal itu tidak akan terjadi lagi di masa mendatang.”

Petenis yang mengalahkan Djokovic di final French Open musim 2020 juga membagikan pengalamannya tentang berkompetisi di ajang olahraga multi internasional. Ia mengungkapkan bahwa ia sangat menikmati berkompetisi di ajang prestisius tersebut.

“Di ajang olahraga itu, saya menikmati sepenuhnya. Itu adalah ajang olahraga yang sama sekali berbeda dengan ajang olahraga lain,” aku Nadal.

Petenis yang menjuarai French Open sebanyak 13 kali juga mengungkapkan alasan mengapa Olimpiade memberi perasaan istimewa baginya. Ia yakin bahwa hal itu salah satunya karena ia bermain demi tanah airnya.

“Dan tanggung jawab itu adalah bahwa anda tidak berjuang demi diri anda sendiri, tetapi juga bagi negara anda,” lanjut Nadal.

Sementara itu, petenis peringkat 2 dunia melalui musim 2020 yang cukup mengesankan meski terganggu akibat pandemi. Pada musim 2020, ia berhasil menyamai jumlah gelar Grand Slam dengan jumlah gelar Grand Slam yang dikantongi Federer usai memenangkan gelar French Open.

Ia pastinya akan berusaha untuk memenangkan medali emas lainnya di Tokyo tahun 2021 dan ia akan mengawali musim yang baru dengan meramaikan Grand Slam pertama musim 2021, Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, French Open, Rafael Nadal

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini