Bagi Rafael Nadal, Harus Rendah Hati Untuk Terima Proses Pahit

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Jan 2022, 11:08 WIB
Rafael Nadal tetap berpikir positif lalui proses pahit dalam kariernya

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mempertimbangkan semua yang telah ia lalui dalam enam bulan terakhir, Rafael Nadal tidak bisa meminta hal yang lebih baik di awal musim 2022.

Musim lalu, petenis berkebangsaan Spanyol hanya melakoni 29 pertandingan dan menepi dari turnamen sejak musim panas akibat cedera kaki kiri. Lalu, ketika ia baru kembali prima pada Desember lalu, ia positif terinfeksi COVID-19, sehingga sekali lagi ia harus menjauh dari lapangan.

Namun sejak mantan petenis peringkat 1 dunia tiba di Australia, ia tidak pernah kehilangan ritmenya. Ia bahkan mengklaim gelar pertama pada musim 2022 di Melbourne Summer Set.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam memang bukan orang asing untuk bangkit kembali setelah melalui cedera serius.

“Sayangnya, saya telah melalui situasi seperti itu beberapa kali dalam karier saya,” ungkap Nadal. “Tetapi anda tidak pernah tahu. Satu hari akan datang ketika kesempatan untuk bangkit kembali akan menjadi mustahil. Tetapi saya hanya ingin mencoba lagi. Saya ingin memberikan yang terbaik. Saya ingin memberi diri saya peluang untuk tetap menikmati olahraga yang indah ini, tetap berjuang demi hal-hal yang telah saya perjuangkan selama 16 musim terakhir.”

“Kadang-kadang menyulitkan ketika anda melalui banyak kendala secara fisik. Masa seperti itu telah menjadi masa yang sangat menantang bagi saya. Musim lalu dengan setengah dari kaki saya, saya telah banyak menderita. Saya pikir saya memperlihatkan perilaku positif dan dan bekerja dengan penuh semangat di sepanjang waktu. Itulah mengapa mungkin saya berada di sini hari ini.”

Petenis berusia 35 tahun akan mengincar gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya pekan depan di Australian Open. Juara Australian Open musim 2009 sekaligus runner up musim 2012, 2014, 2017, dan 2019 akang mengawali kampanyenya di Melbourne dengan menghadapi petenis AS, Marcos Giron.

Petenis yang belum melakoni pertandingan Grand Slam lagi sejak kalah dari Novak Djokovic di semifinal French Open musim lalu, mengetahui bahwa ia harus bersabar.

“Ketika anda bangkit dari cedera dan dari periode ketika anda tidak berkompetisi di turnamen, anda harus menerima bahwa hal itu tidak akan sempurna. Itu hal utama bagi saya, menerima bahwa anda kadang-kadang bergerak dengan sedikit lebih lambat, kadang-kadang anda akan melewatkan beberapa hal, kadang-kadang beberapa hal tidak akan datang dengan secepat itu maupun seotomatis itu,” jelas Nadal.

“Anda harus lebih banyak berpikir tentang bagaimana bermain, tentang pukulan, tentang hal-hal teknikal. Tetapi, semuanya tergantung waktu. Saya mengetahuinya. Anda harus memaafkan diri anda sendiri ketika melakukan kesalahan dan cukup rendah hati untuk menerima prosesnya, menerima bahwa kadang-kadang beberapa hal tidak akan berjalan sesuai keinginan anda.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-rafael-nadal-harus-rendah-hati-untuk-terima-proses-pahit
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini