Bagi Rafael Nadal, Carlos Alcaraz Ingatkan Tentang Dirinya Sendiri

Penulis: Dian Megane
Kamis 15 Des 2022, 21:32 WIB
Carlos Alcaraz ingatkan Rafael Nadal tentang dirinya sendiri

Rafael Nadal [kiri] dan Carlos Alcaraz [kanan] di Indian Wells musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal dan Carlos Alcaraz menulis sejarah bagi dunia tenis Spanyol setelah keduanya menyelesaikan musim ini di peringkat 2 besar.

Selain itu, kedua bintang tenis memenangkan tiga dari empat gelar Grand Slam musim 2022.

Kedua bintang tenis pertama kali bertemu di Madrid Open musim 2021 yang dimenangkan petenis berusia 36 tahun dengan telak. Duel mereka berikutnya terjadi di Indian Wells musim ini, sesuai dugaan, pertandingan tersebut berlangsung sengit.

Petenis berusia 19 tahun melalui kemajuan pesat sejak Agustus 2020, naik hampir 300 peringkat sampai Maret musim ini dan menantang beberapa rekor yang dipecahkan petenis berusia 36 tahun.

Kedua bintang tenis mengklaim gelar turnamen ATP pertama mereka di usia yang hampir sama dan tidak ada perbedaan yang mencolok ketika memasuki peringkat 20 besar untuk kali pertama.

Alcaraz memperlihatkan potensi sepenuhnya pada musim 2021, termasuk memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama di Umag dan lolos ke perempatfinal Grand Slam pertamanya di US Open. Ia menutup musim menakjubkan tersebut dengan memenangkan gelar Next Gen ATP Finals di Milan dan meengincar target yang lebih tinggi untuk musim 2022.

Petenis peringkat 1 dunia mengalami kekalahan pahit dari Matteo Berrettini di Australian Open musim 2022 sebelum menaklukkan Rio Open, sehingga menjadi petenis pertama yang memenangkan turnamen ATP level 500 sejak musim 2009. Memasuki Indian Wells sebagai petenis unggulan ke-19, ia mengalahkan Mackenzie McDonald, Roberto Bautista Agut, dan Gael Monfils demi melenggang ke perempatfinal, sehingga menjadi petenis termuda yang melakukannya sejak Michael Chang musim 1989.

Ia lalu melumpuhkan Cameron Norrie demi lolos ke semifinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells sebelum kalah dari Nadal yang telah mengikuti perkembangan petenis berusia 19 tahun dan merasa senang dengan level juniornya tersebut.

Berbicara tentang Alcaraz sebelum pertemuan kedua mereka di Indian Wells musim ini, mantan petenis peringkat 1 dunia mengakui bahwa juara US Open musim 2022 mengingkatkannya tentang dirinya sendiri ketika berusia 17, 18 tahun.

“Carlos memiliki tim hebat di sekelilingnya. Saya pikir ia tidak akan terhentikan terkait kariernya di dunia tenis. Ia memiliki semua bahan dan hasrat. Ia juga cukup rendah hati untuk bekerja keras. Ia banyak mengingatkan saya tentang diri saya sendiri ketika saya berusia 17 atau 18 tahun. Saya pikir ia memiliki hasrat, bakat, dan komponen secara fisik,” tutur Nadal

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-rafael-nadal-carlos-alcaraz-ingatkan-tentang-dirinya-sendiri
467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini