Bagi Rafael Nadal, Carlos Alcaraz Berbeda Dan Berpotensi Jadi Petenis Hebat

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Nov 2022, 22:39 WIB
Bagi Rafael Nadal, Carlos Alcaraz berbeda dan berpotensi jadi petenis terbaik

Rafael Nadal [kanan] dan Carlos Alcaraz [kiri] di Indian Wells musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal menyatakan bahwa Carlos Alcaraz berpotensi menjadi salah satu petenis terbaik dalam sejarah setelah ia mengevaluasi kemajuan pesat rekan senegaranya pada musim 2022.

Alcaraz mengakhiri musim 2022 sebagai petenis peringkat 1 dunia, prestasi yang banyak pihak tidak sangka karena ia baru berusia 19 tahun dan belum berpengalaman di turnamen ATP.

Petenis berusia 36 tahun sendiri tidak melalui musim yang buruk setelah ia mengantongi dua gelar Grand Slam, yakni gelar Australian Open dan French Open, sebelum cedera menghalangi langkahnya di paruh kedua musim 2022.

Mantan petenis peringkat 1 dunia kini berada di Amerika Selatan untuk melakoni ajang eksibisi bersama Casper Ruud. Ia menyatakan bahwa ia merasa senang dengan kemajuan Alcaraz, terutama melihat dari sudut pandang orang Spanyol.

“Selalu ada perubahan generasi,” ungkap Nadal. “Betul bahwa kami, Spanyol telah kehilangan petenis baru dalam beberapa musim terakhir, kami hanya memiliki Nadal, Pablo Carreno Busta, Roberto Bautista Agut, dan kini seseorang yang sangat istimewa telah muncul. Carlos adalah petenis yang sangat berbeda, yang berpotensi menjadi salah satu petenis terbaik dalam sejarah.”

“Ia muda, ia mengawalinya dengan baik, ia memiliki potensi untuk mencapai prestasi memukau, dan ia telah mencapainya. Saya merasa senang memiliki seseorang sebaik itu di negara kami dan bahwa kami bisa menikmati permainannya selama bermusim-musim.”

Juara French Open musim 2022 juga menambahkan pandangannya tentang generasi lebih muda yang muncul bersama Alcaraz dan meyakini bahwa mereka akan bisa mengisi kekosongan ketika Tiga Besar pada akhirnya pensiun. Federer sendiri telah mengucapkan selamat tinggal dengan dunia tenis di Laver Cup musim ini.

“Di masa lalu, ada Borg, Vilas, Connors, McEnroe, Agassi, Sampras, Lendl. Saat ini, kami di sini,” tambah Nadal.

“Tidak ada hal yang lebih penting daripada olahraga ini sendiri, saya telah mengatakannya dalam banyak kesempatan. Dan dengan suatu cara, akan ada empat juara Grand Slam setiap musimnya dan di turnamen yang prestisius, turnamen Masters 1000.”

“Sebuah kenyataan bahwa kita telah melihat tiga petenis yang telah melakukan hal-hal yang sebelumnya belum ditorehkan. Generasi selanjutnya akan memiliki jalan mereka sendiri. Hal itu akan membutuhkan waktu, bintang-bintang harus dihasilkan, tetapi mereka tengah dalam perjalanan mereka masing-masing.”

“Ada petenis dari generasi baru yang telah memenangkan Grand Slam. Di sini kita memiliki Casper yang melakukan hal penting selama bermusim-musim. Ada generasi luar biasa dari petenis muda yang akan tetap membuat olahraga ini berada dalam level yang tinggi.”

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-rafael-nadal-carlos-alcaraz-berbeda-dan-berpotensi-jadi-petenis-hebat
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini