Bagi Lloyd Harris, Saat Ini Adalah Waktu Untuk Lumpuhkan Tiga Besar

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Sep 2021, 21:49 WIB
Lloyd Harris sesumbar, saat ini adalah waktu yang tepat untuk taklukkan Tiga Besar

Lloyd Harris ketika tampil di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris yakin bahwa performa Tiga Besar, yakni Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer tengah menurun.

Oleh karena itu, menurut petenis peringkat 31 dunia, saat ini adalah waktu yang tepat bagi petenis yang lebih muda untuk mulai mengukuhkan keberadaan mereka di turnamen.

Meskipun petenis peringkat 1 dunia, Djokovic memenangkan tiga Grand Slam pertama pada musim ini, ia memperlihatkan banyak kelemahan selama melakoni Olimpiade Tokyo dan US Open. Sementara Nadal dan Federer kini tengah berjuang melawan masalah fisik yang cukup berkepanjangan, sehingga itulah mengapa masa depan mereka cukup dipertanyakan.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, petenis berusia 24 tahun ditanya apakah ia merasa Tiga Besar tengah melambat, ia merespon dengan menyetujui pertanyaan tersebut.

Namun dengan cepat ia menunjukkan bahwa petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic hampir tidak terkalahkan di Grand Slam musim ini dan hanya usaha keras Daniil Medvedev yang bisa menghentikan langkahnya di US Open.

“Yang pasti, tidak ada celah di antara ketiganya. Cukup sulit bagi generasi penerus tenis untuk meretas performa mereka di Grand Slam. Novak sama sekali tidak terhentikan sampai pertandingan terakhirnya,” ungkap Harris.

“Saya hanya berpikir bahwa ia berhadapan melawan petenis yang sangat tangguh pada hari itu. Daniil memainkan beberapa permainan apik di sepanjang musim panas dan ia memperlihatkan kemampuan generasi yang lebih muda.”

Petenis yang musim ini melaju ke perempatfinal US Open (kalah dari Alexander Zverev) menyebutkan bahwa pencapaian baru-baru ini seperti yang ditorehkan Zverev dan Medvedev memperlihatkan bahwa generasi tenis yang lebih muda mulai mengejar Tiga Besar.

“Ada Zverev yang memenangkan medali emas Olimpiade, Medvedev memenangkan turnamen Masters 1000 lain di Kanada pada musim panas ini. Jadi, para petenis muda mulai benar-benar memperlihatkan tajinya,” tambah Harris.

“Jika anda melihat petenis peringkat 50 besar saat ini, saya pikir ada lebih banyak petenis muda daripada mereka yang telah berkiprah di dunia tenis selama 20 musim terakhir.”

“Jadi ya, saya mengenal mereka (petenis yang lebih muda) untuk waktu yang cukup lama, kami telah berkompetisi dari kategori junior dan sungguh menyenangkan melihat kami semua terus berkembang dan saya pikir saat ini waktunya untuk melumpuhkan Tiga Besar serta membiarkan para petenis muda mengambil alih dunia tenis.”

“Dan juga dengan kemenangan saya baru-baru ini, saya memiliki lebih banyak kepercayaan diri, bahkan jika anda berhadapan dengan Rafa, Novak, atau Roger. Anda harus memiliki kepercayaan untuk menaklukkan mereka dan saya tahu saya bisa. Jadi kenapa tidak, anda tahu itu akan menjadi pertandingan yang menyulitkan dan anda harus siap untuk menghadapi tantangan, pastinya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Lloyd Harris, Novak Djokovic, Rafael Nadal, Daniil Medvedev, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-lloyd-harris-saat-ini-adalah-waktu-untuk-lumpuhkan-tiga-besar
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini