banner babe

Bagi Juan Martin Del Potro, Peluang Untuk Bermain Dengan Baik Sangat Besar

Penulis: Dian Megane
Senin 17 Jun 2019, 20:51 WIB
Bagi Juan Martin Del Potro, Peluang Untuk Bermain Dengan Baik Sangat Besar

Juan Martin del Potro

Berita Tenis: Transisi dari clay-court menuju grass-court bisa menjadi tantangan yang menyulitkan bagi para petenis, tetapi Juan Martin del Potro menyadari adanya peluang untuk menyesuaikan permainannya dan meraih kesuksesan jelang Queen’s Club Championships.

Petenis jangkung Argentina, del Potro mengutarakan, “Saya menyukai grass-court karena permainan saya bisa beradaptasi dengan benar-benar baik. Saya menyukai poin-poin yang lebih cepat, permainan yang agresif, dan saya juga senang bergerak di grass-court. Peluang untuk bermain dengan baik sangat besar.”

Del Potro harus menemukan ritme permainannya dengan cepat di grass-court jika ia ingin melampaui babak pertama di turnamen level 500 yang digelar di Queen’s Club. Petenis unggulan ketiga, del Potro akan berhadapan dengan petenis muda Kanada, Denis Shapovalov untuk kali ketiga – dengan head to head keduanya imbang 1-1 – pada laga pembukanya.

Del Potro akan tampil untuk kali pertama di Queen’s Club sejak musim 2016. Ia memiliki catatan 5-4 di Queen’s Club dengan pencapaian terbaiknya ketika ia lolos ke perempatfinal musim 2013 (kalah dari Lleyton Hewitt).

“Saya mencintai turnamen ini. Sayangnya, saya tidak bisa berpartisipasi di turnamen ini dalam beberapa musim terakhir, tetapi kali ini momennya berbeda bagi saya. Saya ingin siap jelang Wimbledon dan turnamen ini adalah salah satu turnamen yang istimewa, jadi saya sangat senang berada di sini,” papar del Potro.

Del Potro juga mengungkapkan perkembangan terbaru tentang pemulihannya dari cedera lutut kanan yang membuatnya baru tampil di satu turnamen di antara Shangai Masters pada Oktober lalu sampai Madrid Open pada bulan lalu.

“Saya pikir kondisi saya semakin membaik setelah mengalami cedera lutut. Saya bermain dengan baik di Roland Garros (kalah dari Karen Khachanov di babak keempat) dan sekarang kita bergerak ke lapangan berbeda yang saya sukai. Turnamen ini juga menjadi persiapan yang positif untuk melihat bagaimana kondisi tubuh dan level permainan saya. Saya pikir saya akan baik-baik saja,” tukas del Potro.

Artikel Tag: Tenis, Queen`s Club Championships, Juan Martin Del Potro

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini