Bagi John Isner, Tak Berpartisipasi Di Olimpiade Adalah Keputusan Tepat

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Jul 2021, 21:52 WIB
John Isner tak sesali keputusan untuk lewatkan Olimpiade di Tokyo

John Isner ketika tampil di French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daripada melakukan perjalanan menuju Tokyo untuk mewakili negaranya, John Isner memilih Meksiko untuk melakoni turnamen hard-court pertama pada musim panas ini.

Petenis AS merupakan petenis unggulan kedua di Los Cabos Open di belakang petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie dan akan mengincar untuk memenangkan gelar ke-16 dalam kariernya. Ia merupakan salah satu lima petenis dari negaranya yang diunggulkan di Los Cabos Open.

“Saya seharusnya bermain di Los Cabos Open musim lalu dan seperti yang kita ketahui, turnamen itu tidak terjadi, jadi saya cukup kecewa. Tidak perlu diragukan, saya merasa sangat senang bisa kembali musim ini,” seru Isner.

Petenis peringkat 39 dunia belum bertanding lagi sejak kalah di babak pertama Wimbledon musim 2021 dari Yoshihito Nishioka dan baru melakoni enam turnamen sejak Januari musim ini.

Namun, petenis berusia 36 tahun mengumumkan bahwa keluarganya bertambah besar setelah istrinya mengandung anak ketiga mereka. Baginya saat ini, kehidupan di rumah telah menjadi hal yang lebih penting baginnya. Meskipun saat ini adalah waktu favorit petenis peringkat 39 dunia, musim hard-court di Amerika Utara.

“Saya sangat senang bermain di hard-court, saya sangat senang bermain di Amerika Utara, dan saya di sini (Los Cabos) untuk melakukannya lagi, jadi, saya akan banyak bermain pada musim panas ini dan berharap saya bisa bermain dengan baik,” seru Isner.

Dalam beberapa waktu terakhir, banyak petenis yang mundur dari Olimpiade di Tokyo dengan berbagai alasan, seperti penjadwalan, cedera, dan semua larangan terkait pandemi COVID-19. Sejak Maret lalu, petenis AS menyatakan bahwa ia tidak akan berpartisipasi di Olimpiade karena hal tersebut bukan lagi prioritas dalam fase kariernya saat ini, keputusan yang tidak ia sesali.

“Saya pikir saya melakukan langkah yang tepat untuk tidak pergi menuju Olimpiade dan itu langkah yang hampir sama yang saya ambil ketika tidak pergi ke Australia,” jelas Isner.

“Waktu berbeda dan kami sebagai petenis pastinya menghormati hal itu dan untuk Australia, saya tidak ingin menjadi bagian dari hal itu dan jauh dari keluarga saya selama itu. Pada fase ini dalam karier saya, hal itu bukan prioritas saya dan semua orang berbeda. Bagi saya saat ini adalah tentang tetap dekat dengan keluarga saya, bepergian dengan mereka, dan mereka saat ini ada di sini yang tentu sangat saya sukai.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Los Cabos Open, John Isner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-john-isner-tak-berpartisipasi-di-olimpiade-adalah-keputusan-tepat
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini