Bagi Jannik Sinner, Bakat Bukan Hal Penting Jika Tak Diasah

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Des 2021, 17:47 WIB
Bagi Jannik Sinner, bakat tak penting jika tidak seperti ini

Jannik Sinner ketika tampil di Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner mengekspresikan keyakinannya bahwa bakat harus didapatkan dan etos kerja lebih penting daripada memiliki keterampilan yang sedikit lebih baik.

Petenis berkebangsaan Italia juga mengungkapkan, mengetahui bahwa ia telah mengerahkan 100 persen dari kemampuannya setelah kariernya berakhir adalah hal yang lebih signifikan daripada memenangkan turnamen.

Petenis berusia 20 tahun menyelesaikan musim 2021 dengan menghuni peringkat 10 dunia, setelah sempat menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 9 dunia pada November lalu.

Petenis berkebangsaan Italia musim ini juga mengklaim empat gelar dan menjadi runner up Miami Open (kalah dari Hubert Hurkacz). Ia juga debut di turnamen akhir musim, ATP Finals sebagai petenis pengganti setelah rekan senegaranya, Matteo Berrettini mundur karena mengalami cedera otot perut.

Dalam wawancara dengan Intesa Sanpaolo, juara di Washington musim ini mengungkapkan sudut pandangnya terhadap kerja keras dan bakat yang harus berjalan beriringan.

“Bakat tidak ada bagi saya, seseorang harus mendapatkannya. Anda bisa memiliki bakat yang sedikit lebih baik, tetapi jika anda bekerja keras, anda akan bisa melangkah lebih tinggi. Mereka yang bekerja keras adalah mereka yang memiliki bakat,” ungkap Sinner.

Petenis berkebangsaan Italia juga mengungkapkan bagaimana ia menghadapi keraguan dan melihat kekalahan sebagai peluang untuk mengembangkan diri.

“Saya pikir dalam semua hal ada keraguan, tidak hanya di dunia tenis. Ada momen-momen ketika anda bertanya kepada diri anda sendiri, mengapa anda melewatkan pukulan itu? Tetapi saya tahu bahwa pada hari berikutnya anda memiliki peluang lain untuk mengembangkan diri. Dan saya bangun dengan mentalitas seperti itu, sehingga saya tidak menghabiskan terlalu banyak energi dengan kekalahan, karena itu menyia-nyiakan energi,” papar Sinner.

Petenis peringkat 10 dunia mendiskusikan bagaimana semua aspek berhubungan dengan performa dalam bertanding dan menekankan bahwa mentalitas adalah hal yang vital menuju kesuksesan.

“Saya menyadari bahwa anda bisa melatih setiap aspek, secara fisik, teknik, dan paling penting secara mental,” tukas Sinner.

“Dalam tenis, anda harus sangat kuat secara mental di setiap momen pertandingan. Dan pada akhirnya hal itu membuat anda memenangkan pertandingan apik, bahkan jika anda memainkan permainan yang buruk.”

Artikel Tag: Tenis, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-jannik-sinner-bakat-bukan-hal-penting-jika-tak-diasah
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini