Bagi Iga Swiatek, Rafael Nadal Tetap Sama Meski Raih Banyak Kesuksesan

Penulis: Dian Megane
Minggu 28 Feb 2021, 21:22 WIB
Iga Swiatek tak sembunyikan kekagumannya terhadap Rafael Nadal

Rafael Nadal ketika beraksi di Australian Open 2021

Berita Tenis: Juara French Open musim 2020 yang masih menginjak usia 19 tahun, Iga Swiatek memiliki tumpukan pujian bagi bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal.

Meskipun petenis berkebangsaan Polandia mengakui bahwa ia tidak begitu banyak mengikuti tenis ketika ia masih lebih muda, Nadal merupakan salah satu petenis yang paling membuatnya terkesima.

Dalam sebuah wawancara dengan media Jerman, petenis berusia 19 tahun mengungkapkan kekagumannya terhadap petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open dengan menyatakan bahwa sementara ia telah menginspirasi semua generasi tenis, termasuk dirinya dengan eksploitasi luar biasa dalam permainannya, petenis berkebangsaan Polandia lebih menghormati petenis berkebangsaan Spanyol karena dirinya sebagai individu.

Petenis yang mengantongi gelar kedua dalam kariernya di Adelaide International musim ini menyatakan bahwa jika ada satu kualitas yang membuat petenis peringkat 2 dunia menonjol di dunia tenis adalah kerendahhatiannya.

Petenis yang tidak kehilangan satu set pun ketika memenangkan French Open musim lalu, menambahkan bahwa semua kesuksesan, popularitas, dan kekayaan yang telah diraih mantan petenis peringkat 1 dunia sedikit pun tidak mengubah sikap sang maestro tenis Spanyol.

“Ia rendah hati dan ia tetap menjadi pria yang sama seperti sebelum ia memenangkan begitu banyak gelar,” ungkap Swiatek.

Membagikan lebih detail tentang kekagumannya terhadap Nadal, petenis peringkat 18 dunia menyatakan bahwa ia, “menyukai penampilannya dan energi yang kerahkan.”

Swiatek yang berbagi podium juara bersama idolanya di French Open musim lalu, mengakui bahwa ia telah meminjam lebih dari cukup dari gaya permainan Nadal setelah ia senang memukul bola dengan banyak topspin.

Pukulan keras yang disertai topspin dalam jumlah yang cukup banyak telah lama menjadi salah satu ciri khas permainan petenis berusia 34 tahun.

Petenis berkebangsaan Polandia menambahkan, bahkan pelatihnya menyadari aspek permainannya tersebut dan menyuruhnya untuk mengasah serta memanfaatkannya karena hal tersebut adalah keterampilan yang suatu hari nanti akan menjadi kekuatan besar baginya.

Swiatek juga mengutip ucapan pelatih yang mengatakan bahwa “tidak biasa bagi petenis putri” untuk memperoleh keterampilan tersebut dan ia harus fokus untuk mengubah hal tersebut menjadi senjata khasnya di masa yang akan datang.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Rafael Nadal

998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini