Bagi Iga Swiatek, Ini Perubahan Usai Berkolaborasi Dengan Pelatih Baru

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Mei 2022, 22:05 WIB
Iga Swiatek ungkap perubahan usai berkolaborasi dengan pelatih baru

Iga Swiatek dalam perjalanan menjuarai Stuttgart Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek naik ke peringkat 1 dunia pada musim 2022 dengan permainan yang membuat para penggemar berdecak kagum.

Keputusan untuk pensiun lebih awal dari mantan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty memfasilitasi peningkatan tersebut. Lebih jauh lagi, datang dari negara di mana tenis tidak mendapatkan terlalu banyak perhatian, ia tetap berlatih dengan giat dan berkala. Baru-baru ini, ia membicarakan tentang bagaimana ia berlatih saat ini dengan pelatihnya, Tomasz Wiktorowski.

Petenis peringkat 1 dunia semakin mengukuhkan namanya di dunia tenis dengan mengantongi kemenangan beruntun pada musim ini. Awal musim ini ia memenangkan gelar Qatar Open di Doha, lalu menjadi juara BNP Paribas Open di Indian Wells, sebelum mengalahkan petenis yang telah mengklaim empat gelar Grand Slam, Naomi Osaka di final Miami Open.

Juara French Open musim 2020 meneruskan kemenangan beruntun tersebut ketika ia menjuarai Stuttgart Open. Setelah itu, ia memilih beristirahat dari turnamen WTA, termasuk melewatkan Madrid Open, dan fokus dengan pemulihannya. Kini ia akan kembali berkompetisi di Italian Open, Roma dan membicarakan tentang pendekatan yang akan ia terapkan demi memenangkan lebih banyak pertandingan.

Para penggemar mengenal petenis berkebangsaan Polandia dengan permainan yang tangguh dan agresif, hal yang membantunya mendominasi lawan dan mengambil alih kontrol pertandingan.

“Pada turnamen-turnamen pertama bersama Tomasz, saya lebih mengubah sikap saya dan menjadi lebih agresif. Kini setelah kami menguatkan pekerjaan kami, kami juga bisa mulai untuk melakukan sesuatu yang baru dalam teknik,” ungkap Swiatek.

Petenis berusia 20 tahun juga dengan cepat melintasi lapangan, yang memungkinkannya mengatasi pukulan lawan. Selanjutnya, kini ia akan fokus dengan teknik baru yang tentu akan membuat para penggemar merasa senang untuk melihat apa yang akan ia perlihatkan di lapangan.

Sebelum tiba di Italian Open, petenis berkebangsaan Polandia mengambil jeda setelah Stuttgart Open. Ia memfokuskan diri untuk memulihkan diri dari cedera yang tidak bisa ia biarkan saat itu. Kini, ia kembali dan antisipasi untuk melihatnya berkompetisi cukup tinggi.

Tampil sebagai juara bertahan sekaligus petenis unggulan pertama di Italian Open musim ini, Swiatek akan mengawalinya di babak kedua melawan petenis AS, Shelby Rogers atau petenis berkebangsaan Rumania, Elena Gabriela Ruse.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-iga-swiatek-ini-perubahan-usai-berkolaborasi-dengan-pelatih-baru
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini