Bagi Garbine Muguruza,Tak Ada Lagi Dominasi Serena Williams Atau Semacamnya

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Jan 2022, 09:19 WIB
Tak ada lagi dominasi seperti Serena Williams, klaim Garbine Muguruza

Garbine Muguruza ketika beraksi di WTA Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Garbine Muguruza merasa ada begitu banyak persaingan di dunia tenis putri sehingga sulit untuk menentukan siapa yang akan menang di suatu turnamen.

Berbicara kepada surat kabar Spanyol, Mundo Deportivo, petenis peringkat 3 dunia melontarkan opininya tentang berbagai topik.

Ketika ditanya siapa yang akan mendominasi turnamen WTA musim 2022, petenis berkebangsaan Spanyol menyatakan bahwa dunia tenis putri telah menjadi sangat kompetitif setelah tidak ada petenis tertentu yang bisa mendominasi seperti yang pernah dilakukan Serena Williams.

“Cukup sulit, ada banyak persaingan, di setiap turnamen anda tidak pernah tahu siapa yang akan menang. Jika saya yakin dengan diri saya sendiri, saya pikir saya adalah lawan yang sangat sulit untuk dikalahkan,” ungkap Muguruza.

“Tetapi saya juga tetap merasa positif ketika kalah karena petenis lain bermain dengan sangat baik. Ada lebih banyak persaingan daripada sebelumnya.”

“Tidak ada lagi dominasi Serena atau sesuatu seperti itu, kini tampaknya setiap petenis yang memainkan permainan terbaik di pekan tersebut yang akan memetik kesuksesan. Karena saya juga tidak melihat petenis putri manapun yang secara regular memenangkan gelar. Dari kira-kira 30 turnamen pada musim 2021, hampir semuanya merupakan juara yang berbeda.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia menyatakan bahwa ia secara bertahap mulai mendapatkan tempat di antara para petenis terbaik Spanyol, bergabung dengan petenis seperti Arantxa Sanchez Vicario dan Conchita Martinez.

“Saya pikir Arantxa ada di depan saya dan Conchita juga memiliki 30 gelar,” tambah Muguruza. “Ada hal-hal dalam diri saya yang masih kurang. Saya pikir Arantxa masih unggul di antara petenis putri, tetapi saya pikir, sedikit demi sedikit saya juga mulai mendapatkan tempat di antara petenis terbaik.”

Sementara itu, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam melewati musim 2021 yang impresif, termasuk ketika ia memenangkan gelar di Dubai (mengalahkan Barbora Krejcikova) dan WTA Finals (mengalahkan Anett Kontaveit). Ia mengawali musim 2021 dengan menghuni peringkat 15 dunia, tetapi berkat performa impresif tersebut, ia mengakhiri musim tersebut sebagai petenis peringkat 3 dunia.

Muguruza awalnya dijadwalkan akan turun di Adelaide International yang akan dimulai pada hari Senin (3/1), tetapi ia telah memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-garbine-muguruzatak-ada-lagi-dominasi-serena-williams-atau-semacamnya
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini