Bagi Feliciano Lopez, Sulit Jelaskan Seberapa Hebat Nadal Dan Federer

Penulis: Dian Megane
Sabtu 28 Des 2019, 10:29 WIB
Bagi Feliciano Lopez, Sulit Jelaskan Seberapa Hebat Nadal Dan Federer

Roger Federer [kiri] dan Rafael Nadal [kanan] di Laver Cup musim 2019

Berita Tenis: Untuk 18 musim secara beruntun, petenis berkebangsaan Spanyol, Feliciano Lopez menyelesaikan satu musim dengan berada di peringkat 100 besar.

Petenis berusia 38 tahun, Lopez mengklaim gelar turnamen ATP level 500 di Queen’s Club bersama Andy Murray dan mendapatkan 500 poin, sehingga ia mampu membukukan satu tempat di peringkat 100 besar meski pada musim 2019 ia mencatatkan 12-15.

Meski begitu, Lopez masih bersemangat untuk berkompetisi pada musim 2020 dan memperpanjang kariernya setelah ia memastikan akan tampil di Mallorca Open pada Juni mendatang dan di turnamen lainnya, ditambah dengan tugasnya sebagai direktur turnamen di Madrid Open.

Berbicara mengenai kariernya, Lopez mengatakan bahwa ia harus mengubah strateginya setelah ia menginjak usia 30 tahun dan menjaga kondisi tubuhnya sebaik mungkin demi tetap prima melawan para petenis yang lebih muda.

Lopez tidak pernah berpikir bahwa ia dan Roger Federer akan tetap aktif berkompetisi sampai musim ini, berdiri tegak sebagai petenis kelahiran awal 80an yang masih aktif bertanding, terutama di level seperti ini.

Lopez melontarkan pujiannya kepada Federer dan Rafael Nadal dengan mengatakan bahwa sulit baginya untuk menjelaskan seberapa hebat kedua petenis.

“Di usia 38 tahun, Roger masih berada di peringkat 3 dunia, bertanding melawan Novak Djokovic dan Nadal,” tutur Lopez.

“Melihat petenis kelahiran awal 80an masih tetap bertanding adalah hal yang tidak normal. Saya harus meningkatkan kondisi fisik saya setelah menginjak usia 30 tahun demi memperpanjang karier saya sampai saat ini.”

“Saya bepergian dengan pelatih kebugaran selama delapan musim terakhir dan itu sangat penting, karena saya harus menjaga tubuh saya sebaik mungkin. Dalam kasus Rafa dan Roger, sulit untuk menjelaskan seberapa hebat mereka, mereka memiliki segalanya.”

“Saya bermain dengan lebih agresif saat ini daripada 10 musim yang lalu, karena permainannya berubah. Selalu ada ruang untuk berkembang dan menjadi petenis yang lebih baik. Saya tidak pernah mengharapkan untuk bisa mempertahankan level permainan tinggi di usia seperti ini. Saya mencapai banyak kesuksesan dalam tujuh, delapan musim terakhir. Saya masih termotivasi dan itu sesuatu yang saya banggakan.”

Artikel Tag: Tenis, feliciano lopez, Rafael Nadal, Roger Federer

894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini