Bagi Emma Raducanu, Hasil Bukan Prioritas Utama Untuk Musim 2024

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Mar 2024, 22:34 WIB
Hasil Bukan Lagi Prioritas Utama Untuk Musim 2024, Klaim Emma Raducanu

Emma Raducanu ketika melakoni sesi latihan jelang turnamen di Indian Wells musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Emma Raducanu menyatakan bahwa ia tidak terlalu mengkhawatirkan tentang hasil pertandingannya pada musim ini karena ia mengganti fokusnya terhadap aspek lain.

Petenis peringkat 250 dunia memasuki BNP Paribas Open di Indian Wells pekan ini dengan mencatatkan 3-4 pada musim 2024 dan masih belum memenangkan pertandingan secara beruntun dalam satu turnamen. Ia mencetak kemenangan atas Elena Gabriela Ruse, Shelby Rogers, dan Marie Bouzkova, tiga petenis yang saat ini berada di luar peringkat 30 besar.

Petenis berusia 21 tahun belum melenggang ke final turnamen WTA sejak memenangkan gelar US Open musim 2021 sebagai seorang qualifier. Pada musim 2023, ia melewatkan sebagian besar turnamen WTA karena operasi pergelangan tangan dan kaki. Kini kembali beraksi, ia mengatakan bahwa fokusnya telah berkembang sebagai seorang petenis dan tidak harus hasil pertandingannya di turnamen.

“Saya ingin berlatih untuk menjadi petenis yang lebih baik,” aku Raducanu. “Saya pikir bagi saya saya tidak terlalu mengkhawatirkan tentang turnamen musim ini. Banyak orang mengatakan bahwa saya membutuhkan pertandingan, tetapi saya pikir saya ingin melatih permainan saya dan berkembang.”

“Meluangkan waktu untuk melakukan itu sangat penting dan tidak hanya sekedar mengikuti kebanyakan orang atau melakoni banyak pertandingan atau turun ke level Challenger untuk melakukannya. Saya ingin berusaha mengembangkan keterampilan.”

Di Indian Wells, petenis berkebangsaan Inggris akan mempertahankan 120 poin setelah lolos ke babak keempat 12 bulan lalu sebelum kalah dua set langsung dari Iga Swiatek. Momen tersebut juga menjadi kali terakhir ia memenangkan pertandingan secara beruntun dalam satu turnamen.

“Ini hanya sedikit menjadi perjalanan bagi saya, anda tidak benar-benar tahu apa yang bisa anda harapkan setelah absen selama delapan bulan,” lanjut Raducanu.

“Saya merasa seperti itu karena saya biasa saja sejak bulan Desember, saya merasa saya menjadi sedikit kelelahan, jadi, sungguh positif saya bisa kembali, menyegarkan diri, dan berlatih untuk musim di Amerika Utara, di mana saya penggemar beratnya.”

Raducanu akan mengawali turnamen di Indian Wells dengan melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Rebeka Masarova di babak pertama. Jika ia menang, ia akan bertanding melawan petenis unggulan ke-30, Dayana Yastremska.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-emma-raducanu-hasil-bukan-prioritas-utama-untuk-musim-2024
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini