Bagi Dominic Thiem, Turun Di US Open 2021 Akan Seperti Mimpi Karena Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Jul 2021, 21:49 WIB
Dominic Thiem Berharap Cedera Tak Halangi Langkahnya Untuk Pertahankan Gelar US Open

Dominic Thiem ketika tampil di Madrid Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem tidak melalui musim 2021 yang menakjubkan, baik terkait performa maupun memenangkan gelar.

Petenis peringkat 5 dunia harus mengundurkan diri dari set pertama babak kedua Mallorca Championships musim 2021 akibat cedera pergelangan tangan. Grand Slam pun tidak berpihak kepadanya setelah ia tersingkir dari Australian Open dan French Open. Tetapi ia berharap bisa kembali dengan meyakinkan di New York pada Agustus mendatang untuk melakoni US Open.

Petenis berkebangsaan Austria mencederai pergelangan tangan kanannya ketika melakoni babak kedua Mallorca Championships melawan petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino. Sejak saat itu ia menggunakan belat pada pergelangan tangannya. Sementara ia telah mundur dari beberapa turnamen, termasuk Grand Slam di London, Wimbledon, ia masih akan menepi dari dunia tenis dalam beberapa pekan ke depan.

“Saat ini bukan waktu yang mudah. Saya harus menggunakan belat pada pergelangan tangan saya selama dua pekan lagi, lalu saya akan menjalani scan MRI lain untuk mendapatkan kondisi terbaru. Pemulihan dari cedera pergelangan tangan saya masih berlanjut dan pastinya semakin membaik daripada yang diharapkan. Tentu, saya harus bersabar dan membiarkan semuanya pulih sepenuhnya,” ungkap Thiem melalui website resminya.

Berharap bisa mempertahankan gelar di US Open, petenis peringkat 5 dunia menyatakan bahwa New York musim ini adalah mimpinya dan ia ingin kembali ke lapangan untuk mempertahankan gelarnya.

“Akan tetapi, saya berhadap bahwa saya mungkin bisa bermain di US Open. Sebagai juara bertahan, bermain di New York akan menjadi mimpi. Tetapi tetap saja, saya tidak boleh merasa kecewa jika hal tersebut tidak terjadi. Kesehatan fisik saya tidak boleh menjadi kendala, sejak awal pekan ini saya telah bekerja keras untuk membuatnya semakin baik,” lanjut Thiem.

Sementara menepi dari dunia tenis, petenis berkebangsaan Austria menikmati dua perlombaan F1 Grand Prix secara beruntun setelah ia hadir untuk menyaksikan Styrian Grand Prix dan Austrian Grand Prix. Ia bahkan bertemu Sebastian Vettel dan Timo Werner.

“Hari Minggu lalu saya menikmati perlombaan F1 di Spielberg. Saya menyaksikannya untuk kali ketiga dan perlahan saya lebih memahami olahraga yang rumit itu. Semakin anda tertaik dengan olahraga itu, semakin menarik olahraga itu. Semua hal di sekitarnya begitu impresif,” Tambah Thiem.

“Untuk kali pertama sejak Australian Open, saya hampir merasakan semua ajang olahraga regular, para penonton tampak mengagumkan. Itu atmosfer yang luar biasa.”

Yang pasti, Thiem melalui waktu yang menyenangkan di luar lapangan, tetapi seperti atlet lain, ia bersemangat untuk kembali beraksi. Para penggemar dan rekan sesama tenis berharap ia segera membaik dan kembali ke lapangan.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-dominic-thiem-turun-di-us-open-2021-akan-seperti-mimpi-karena-hal-ini
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini