Bagi Dominic Thiem, Trofi US Open Adalah Hadiah Natal Terbaik

Penulis: Dian Megane
Jumat 25 Des 2020, 14:30 WIB
Dominic Thiem memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open 2020

Dominic Thiem di Arthur Ashe Stadium, New York bersama gelar US Open yang ia menangkan

Berita Tenis: Dominic Thiem baru-baru ini menerima replika trofi US Open yang ia pertimbangkan sebagai benda berharaga dan hadiah Natal terbaik.

Petenis peringkat 3 dunia sangat terkesan dengan trofi Grand Slam sehingga ia kini berpikir untuk memenangkan gelar Grand Slam lain pada musim 2021, hal yang ia pertimbangkan sebagai hal yang lebih penting ketimbang menjadi petenis peringkat 1 dunia.

Petenis berkebangsaan Austria memenangkan final US Open yang bertahan dengan lima set melawan Alexander Zverev dan ia melakukannya setelah kecolongan dua set pertama. Selain itu, ia juga melaju ke final Australian Open (kalah dari Novak Djokovic) dan final ATP Finals (kalah dari Daniil Medvedev) untuk kali kedua secara beruntun.

Dalam website resminya, runner up ATP Finals dalam dua musim terakhir mendeskripsikan bagaimana memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya sepadan dengan terwujudnya mimpi masa kanak-kanak. Ia juga mengungkapkan detail tentang pengiriman replika trofi US Open yang dibuat perusahaan perhiasan ternama, Tiffany di Manhattan menuju kediamannya di Austria.

“Di New York, saya mewujudkan mimpi masa kanak-kanak saya, memenangkan gelar Grand Slam pertama, momen yang tidak terlukiskan,” ungkap Thiem.

“Saya mendapati harta karun saya hanya beberapa hari di ruang tamu saya, tiga bulan setelah memenangkan final melawan Alexander, trofi itu akhirnya tiba di Austria. Perusahaan perhiasaan ternama, Tiffani yang berlokasi di 5th Avenue, Manhattan membuat replika yang sempurna dari trofi itu. Replikanya diserahkan kepada saya dengan servis keamanan istimewa di Lichtenwoerth. Sungguh luar biasa!”

Petenis peringkat 3 dunia lalu menambahkan daftar target untuk musim depan, di antaranya menambah gelar Grand Slam.

“Saya senang dengan trofi ini, itulah mengapa tujuan saya pada musim 2021, saya ingin memenangkan gelar Grand Slam lain, itu prioritas utama saya. Menjadi petenis peringkat 1 dunia juga berada dalam daftar saya. Tetapi memenangkan gelar Grand Slam lainnya lebih berarti banyak bagi saya daripada peringkat saya,” tukas Thiem.

Petenis berkebangsaan Austria tampak penuh percaya diri ketika ia mengenang kembali musim 2020 yang cukup menggebrak. Ia menyadari bahwa seluruh dunia saat ini banyak menderita, tetapi menambahkan bahwa sebagai petenis ia masih mendapatkan banyak hal positif.

“Kita melihat kembali musim yang aneh, COVID-19 menyebabkan krisis global. Tetapi, melihatnya dari sudut pandang seorang atlet, musim 2020 adalah musim yang luar biasa bagi saya,” aku Thiem.

“Saya mengawali musim 2020 dengan melaju ke final Australian Open dan menyelesaikannya dengan melaju ke final ATP Finals. Tetapi memenangkan US Open di pertengahan September adalah hal yang paling menonjol.”

Petenis berusia 27 tahun juga memberikan berita teranyar mengenai jadwal latihan dan menggarisbawahi bahwa ia tidak berniat untuk beristirahat, meskipun selama musim liburan.

“Beristirahat selama liburan? Tidak mungkin! Pada 25 dan 26 Desember saya akan terus melatih fisik saya, setelah tahun baru, saya akan bermain tenis dengan lebih intensif. Pada 13 Januari, saya akan terbang ke Melbourne untuk Australian Open dan selama karantina dengan peraturan ketat, saya akan mulai berlatih lagi,” jelas Thiem.

“Nikmati Natal anda! Saya mengharapkan yang terbaik bagi anda.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, australian open, ATP Finals, Dominic Thiem

809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini