Bagi Carlos Alcaraz, Mentalitas Adalah Hal Penting Dalam Permainannya

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Mei 2022, 20:47 WIB
Carlos Alcaraz meraih banyak hal berkat mentalitas yang semakin berkembang

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz secara konsisten telah mematahkan sejumlah rekor pada musim 2022, termasuk memenangkan gelar Masters 1000 pertama dan menembus peringkat 10 besar.

Berbicara kepada wartawan sebelum melakoni laga pembuka di Madrid Open musim 2022, petenis berusia 18 tahun mengungkapkan bahwa faktor dasar di balik kemajuan yang pesat di turnamen ATP adalah kekuatan mental.

“Saya pikir sebagai petenis saya telah banyak berkembang, dan juga sebagai individu,” aku Alcaraz. “Musim lalu, saya datang ke sini untuk melakoni pertandingan seperti itu, mendapatkan pengalaman berharga, dan mampu membuat saya tampil seimbang melawan petenis terbaik dunia. Kini saya mempertimbangkan diri saya sebagai salah satu dari mereka.”

“Saya akan mengatakan bahwa kebugaran saya telah menjadi hal penting, tetapi pastinya, bagian yang paling penting adalah kekuatan mental. Saya merasa saya telah banyak berkembang di bagian itu. Itulah mengapa saat ini saya berada di peringkat 9 dunia dan itulah mengapa saya bermain di level yang impresif. Itulah mengapa saya mampu memenangkan pertandingan epik, jadi, saya pikir mentalitas saya adalah hal yang paling penting.”

Petenis tuan rumah tiba di Madrid usai memenangkan gelar ketiga pada musim ini di Barcelona. Dengan petenis unggulan ketujuh kini mencatatkan 23-3 pada musim 2022 dan berada di peringkat ketiga klasemen sementara ATP Race to Turin, level ekspektasi telah meningkat bagi petenis belia tersebut.

Namun, petenis peringkat 9 dunia merasa bahwa ia bisa mengatasi tekanan tersebut dan hanya menyadari peluang untuk berkompetisi lagi di rumahnya sendiri pada pekan ini.

“Tidak mudah bermain di rumah sendiri. Ada banyak ekspektasi, banyak orang yang ingin melihat anda bermain dengan baik. Tetapi saya petenis yang membalikkan keadaan. Saya melihatnya sebagai motivasi, sebagai ekstra pemicu, sebagai ekstra bantuan,” tambah Alcaraz.

“Tetapi saya benar-benar bersemangat untuk berkompetisi di sini. Sungguh luar biasa bermain di Spanyol, di hadapan para penonton saya sendiri. Saya akan berusaha untuk tidak memikirkan tentang tekanan. Saya hanya berusaha dan memikirkan tentang diri saya sendiri, serta memainkan permainan terbaik di lapangan. Saya tidak akan terlalu banyak memikirkan tentang ekspektasi.”

Alcaraz akan mengawali Madrid Open dengan menghadapi Nikoloz Basilashvili atau Fabio Fognini di babak kedua. Selain itu, ia akan turun di nomor ganda bersama rekan senegaranya, Marc Lopez.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-carlos-alcaraz-mentalitas-adalah-hal-penting-dalam-permainannya
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini