Bagi Angelique Kerber, Turnamen Di Roland Garros Adalah Tantangan Terbesar

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Apr 2019, 21:27 WIB
Bagi Angelique Kerber, Turnamen Di Roland Garros Adalah Tantangan Terbesar

Sebelum Roland Garros, Angelique Kerber siap beraksi di Stuttgart

Berita Tenis: Angelique Kerber belum siap memikirkan tentang Roland Garros, tetapi ia berharap perjalanannya ke perempatfinal French Open musim lalu bisa membantunya melengkapi koleksi gelar Grand Slam miliknya.

Setelah membawa pulang gelar Australian Open 2016, US Open 2016, dan Wimbledon 2018, petenis berkebangsaan Jerman, Kerber masih belum memiliki Coupe Suzanne Lenglen (gelar French Open untuk nomor tunggal putri) dalam lemari koleksi gelar Grand Slamnya.

Mempersiapkan diri untuk melakoni musim clay-court, petenis peringkat 5 dunia, Kerber akan berusaha untuk menjadi petenis ketujuh di Open Era yang mampu memenangkan keempat Grand Slam setidaknya satu kali dan petenis pertama yang melakukannya sejak Maria Sharapova yang mencapai prestasi tersebut ketika memenangkan French Open 2012. Petenis putri lain yang juga berhasil melakukannya adalah Margaret Court, Chris Evert, Martina Navratilova, Steffi Graf, dan Serena Williams.

Jelang turnamen di Stuttgart, Kerber menyatakan bahwa ia sadar betul dengan hal yang dipertaruhkan di Roland Garros, tetapi hal pertama yang harus dilakukannya adalah ia harus merasa nyaman di atas clay-court, lapangan yang kurang menjadi favoritnya.

“Anda tahu clay-court dan saya, anda tahu sejarahnya,” seru Kerber sambil tertawa.

Walaupun gaya permainannya tampak cocok untuk clay-court, Kerber selalu lebih menyukai lapangan yang lebih cepat. Dari 12 gelar yang dikantonginya, tiga di antaranya ia dapat dari turnamen clay-court, yakni di Charleston 2015, Stuttgart 2015, dan Stuttgart 2016.

“Tentu, itu tantangan terbesar,” jawab Kerber ketika ditanya mengenai peluangnya memenangkan gelar di Roland Garros demi melengkapi gelar Grand Slamnya.

“Itu tantangan yang berat, tetapi saya tidak akan memberikan terlalu banyak tekanan kepada diri saya, karena saya tahu bagaimana semuanya berjalan dengan tekanan. Sekarang, saya akan fokus dengan turnamen di depan saya dan ketika saya berada di Paris, saya baru akan memikirkannya.”

“Tetapi menuju ke sana, anda harus maju satu langkah demi satu langkah, babak demi babak di setiap Grand Slam dan saya tentunya tahu bagaimana perasaan saya ketika berada di Grand Slam dan Roland Garros sama saja.”

“Masih ada beberapa pekan menuju Paris. Jadi, tentu tujuan terbesar dalam beberapa pekan ke depan adalah Roland Garros. Tetapi masih ada beberapa turnamen sebelum itu yang juga cukup besar. Saya akan berusaha untuk bermain dengan baik dan melakoni banyak pertandingan, berusaha melihatnya sebagai persiapan bagi saya untuk Roland Garros.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stuttgart Open, Angelique Kerber

396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini