Bagi Andy Murray, Generasi Selanjutnya Tak Akan Mampu Tiru Pencapaian Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 26 Okt 2021, 21:25 WIB
Andy Murray merasa mujur ada di era yang sama dengan Tiga Besar

Andy Murray [kiri] ketika taklukkan Novak Djokovic [kanan] di partai puncak ATP Finals 2016

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Banyak pihak meyakini petenis generasi saat ini tidak bernasib mujur karena lahir di era yang sama dengan Tiga Besar, tetapi Andy Murray mempertimbangkan dirinya sebagai petenis beruntung yang bisa bermain bersama mereka.

Tiga Besar yang terdiri dari Novak Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal telah mendominasi dunia tenis dalam dua dekade terakhir, termasuk memenangkan total 60 gelar Grand Slam di antara ketiganya.

Dalam wawancara baru-baru ini, petenis berkebangsaan Inggris membicarakan tentang rivalitasnya dengan Djokovic, Federer, dan Nadal. Ia bertanding melawan ketiga bintang tenis dalam banyak kesempatan di sepanjang kariernya sampai saat ini dan seringkali bertemu di turnamen bergengsi, sehingga menyulitkan dirinya untuk memenangkan gelar bergengsi.

Namun, ketika ditanya apakah ia menyesal lahir di era yang sama dengan ketiga petenis, ia mengklaim bahwa itu pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Ia mengakui bahwa ia mungkin akan mendapatkan lebih banyak peluang jika Tiga Besar tidak ada, tetapi di waktu yang sama, ia mengakui tantangan unik ketika menghadapi mereka di turnamen prestisius.

“Apakah saya menyesal lahir di era yang sama dengan mereka? Itu pertanyaan yang sulit,” aku Murray.

“Tentu di satu sisi, saya menyesalinya, karena saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya bisa memenangkan lebih banyak hal jika mereka tidak ada atau saya lima atau enam tahun lebih muda. Saya akan mendapatkan lebih banyak peluang.”

“Di sisi lain, saya mendapatkan peluang untuk bermain dan menantang petenis terbaik dalam sejarah di turnamen paling bergengsi.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia juga menekankan fakta bahwa ia telah menghadapi setiap Tiga Besar di tempat perburuan favorit mereka, yakni Nadal di French Open, Federer di Wimbledon, dan Djokovic di Australian Open serta US Open. Ia yakin bahwa menghadapi lawan yang berkualitas tinggi seperti mereka telah membantunya berkembang sebagai seorang petenis.

“Saya telah menghadapi Rafa di French Open, Roger di Wimbledon, dan Novak di Australian Open serta US Open, dan selalu di final, bahkan di Olimpiade,” tambah Murray.

“Saya tentunya tidak bisa memenangkan semua pertandingan itu, tetapi saya memenangkan beberapa di antaranya. Saya merasa beruntung bisa bertanding melawan mereka, mereka membantu saya berkembang dengan menetapkan standar yang begitu tinggi.”

Petenis yang telah mengantongi satu gelar US Open dan dua gelar Wimbledon lalu mengungkapkan bahwa tidak ada seorang petenis pun dari generasi tenis selanjutnya yang akan mampu memenangkan 20 gelar Grand Slam seperti Tiga Besar, meskipun sejumlah petenis muda seperti Dominic Thiem dan Daniil Medvedev sudah bisa memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam karier mereka.

“Ada beberapa petenis putra yang bisa mengincar pencapaian memukau di Grand Slam. Kita akan melihatnya dalam lima atau sepuluh musim siapa yang akan lebih dominan, tetapi saya pikir tidak ada satu pun dari mereka yang bisa memenangkan 20 gelar Grand Slam seperti Tiga Besar,” tukas Murray.

Artikel Tag: Tenis, Andy Murray, Novak Djokovic, Rafael Nadal, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-andy-murray-generasi-selanjutnya-tak-akan-mampu-tiru-pencapaian-ini
2313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini