Ayah Novak Djokovic Tepati Janji Dengan Lakukan Ini Demi Sang Anak

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Jan 2022, 18:13 WIB
Ayah Novak Djokovic lakukan aksi protes demi dukung sang anak

Ayah Novak Djokovic [memakai topi merah] di antara orang-orang yang melakukan protes atas hal yang terjadi terhadap Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ayah Novak Djokovic, Srdjan menepati janjinya dan mengumpulkan orang banyak di jalan-jalan Belgrade demi mendukung putranya yang masih ditahan di Australia.

Pada hari Rabu (5/1), petenis peringkat 1 dunia ditahan selama 9 jam di Bandara Melbourne. Di pertengahan periode tersebut, Srdjan mengeluarkan peringatan keras dengan menyatakan bahwa ia akan turun ke jalan untuk memprotes ketidakadilan yang dijatuhkan kepada putranya.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, mereka menahan anak saya selama 5 jam,” seru Srdjan. “ini adalah perjuangan demi kebebasan di dunia, ini bukan hanya perjuangan demi Novak, tetapi perjuangan demi seluruh dunia! Jika mereka tidak membiarkannya pergi, kami akan berkumpul di jalan, ini adalah perjuangan demi semua orang.”

Ayah petenis berkebangsaan Serbia juga mengunggah melalui Instagram tentang waktu dan lokasi aksi tersebut.

“Hari ini jam 3 sore kita akan berkumpul di depan National Assembly of Serbia demi memberikan dukungan kepada Nole kami,” tulis Srdjan.

Petenis peringkat 1 dunia lalu dipindahkan ke fasilitas hotel yang diperuntukkan bagi para tahanan dengan Dijana, ibu sang petenis mengklaim bahwa anaknya diberikan kamar yang kotor.

“Sekaran ini poin politik. Ini skandal,” ujar Dijana, “Anak saya berada di kamar yang kotor tanpa kontak dengan kami. Saya harap mereka tidak akan memotong sayapnya seperti yang mereka inginkan.”

Keluarga Djokovic benar-benar turun ke jalan dan diikuti dengan relatif mereka, teman-teman, dan sejumlah pendukung dari petenis yang telah memenangkan 20 gelar Grand Slam.

Keluarga petenis peringkat 1 dunia menggelar konferensi pers di restoran milik sang petenis pada hari Kamis (6/1) dan menyuarakan kecemasan mereka terhadap perlakuan yang diberikan kepada sang petenis.

Selama interaksi dengan media, Srdjan menegaskan bagaimana anaknya merupakan symbol Serbia dan menambahkan bahwa penghinaan apapun terhadap anaknya setara dengan aksi menentang negara itu sendiri.

“Novak kami adalah kebanggaan kami. Novak adalah Serbia dan Serbia adalah Novak. Mereka menginjak-injak Serbia dan dengan melakukan itu, mereka menginjak-injak rakyat Serbia,” seru Srdjan.

“Pemimpin negara yang jauh itu, Scott Morrison (perdana menteri Australia), berani menyerang Novak dan mengusirnya sebelum ia mencapai negara mereka. Mereka ingin membuatnya berlutut, dan bukan hanya dia, tetapi Serbia kami yang indah.”

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ayah-novak-djokovic-tepati-janji-dengan-lakukan-ini-demi-sang-anak
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini