Awali Usaha Pertahankan Gelar, Victoria Azarenka Jegal Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 18 Agu 2021, 14:56 WIB
Victoria Azarenka meluncur ke babak babak kedua Cincinnati Open 2021

Victoria Azarenka tampil impresif di babak pertama Cincinnati Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Victoria Azarenka memenangkan gelar Cincinnati Open musim lalu ketika turnamen tersebut digelar di New York karena pandemi COVID-19.

Kembali digelar di Cincinnati, petenis unggulan ke-14 mengawali usaha mempertahankan gelar turnamen tersebut dengan memetik kemenangan meyakinkan 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Rusia, Liudmila Samsonova di babak pertama.

Petenis yang juga memenangkan Cincinnati Open musim 2013 menghadapi sedikit perlawanan di set kedua sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia dalam waktu 69 menit.

Kemenangan tersebut juga menjadi balas dendam petenis berkebangsaan Belarusia yang kalah dari Samsonova di semifinal turnamen grass-court yang digelar di Berlin musim ini, sebelum akhirnya petenis berkebangsaan Rusia memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya (mengalahkan Belinda Bencic) di turnamen tersebut dan diikuti dengan melaju ke babak 16 besar Wimbledon sebagai petenis yang menerima wildcard.

Pada pertemuan mereka di Cincinnati Open, Samsonova menghasilkan 15 winner, lebih banyak daripada 10 winner yang tercipta dari raket Azarenka. Tetapi, langkah petenis berkebangsaan Rusia terhalang dengan 32 unforced error yang tercipta dari raketnya. Petenis unggulan ke-14 memanfaatkan situasi tersebut dan mengkonversi lima dari tujuh break point yang ia ciptakan demi mengklaim kemenangan.

Mantan petenis peringkat 1 dunia langsung tancap gas sehingga ia unggul dengan satu set dan 5-0 di set kedua sebelum permainan penuh kekuatan Samsonova kembali terlihat, sehingga ia bisa menyambar tiga game secara beruntun.

Pada kedudukan 5-3, petenis berkebangsaan Rusia mendapatkan dua peluang break point, tetapi dengan groundstroke memukau, Azarenka mengamankannya dan memasuki deuce. Setelah itu, petenis berkebangsaan Belarusia bermain sebaik mungkin demi mengklaim kemenangan.

Demi satu tempat di babak ketiga Cincinnati Open, Azarenka selanjutnya akan berduel melawan petenis tuan rumah, Alison Riske.

Di pertandingan lain yang sempat tertunda selama 3 jam karena hujan, petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina melumpuhkan petenis berkebangsaan Australia, Sam Stosur dengan 6-3, 6-3 demi lolos ke babak kedua Cincinnati Open untuk kali pertama setelah dua kali melakoni turnamen tersebut.

Rybakina yang membutuhkan waktu 70 menit untuk mengatasi perlawanan Stosur, berikutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-15, Elise Mertens. Sampai saat ini head to head kedua petenis imbang dengan 1-1 setelah Rybakina mengalahkan Mertens di Shenzhen musim 2020 dan Mertens membalaskan kekalahan tersebut dengan memenangkan pertemuan mereka di Madrid musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, Victoria Azarenka, Liudmila Samsonova, Elena Rybakina, Elise Mertens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/awali-usaha-pertahankan-gelar-victoria-azarenka-jegal-petenis-ini
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini