Awali Usaha Pertahankan Gelar Di Paris, Novak Djokovic Tampil Tajam

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Nov 2022, 07:32 WIB
Novak Djokovic awali usaha pertahankan gelar Paris Masters dengan kemenangan ini

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Berkompetisi untuk kali pertama sejak memenangkan gelar secara beruntun di turnamen dalam ruangan pada awal Oktober, Novak Djokovic klaim kemenangan kesepuluh secara beruntun.

Petenis berkebangsaan Serbia tampil ganas dengan servis yang membantunya mengatasi pengembalian pengembalian keras petenis AS, Maxime Cressy sebelum mengklaim kemenangan 7-6, 6-4 di babak kedua Paris Masters musim 2022.

Mantan petenis peringkat 1 dunia akhirnya mampu melakukan gebrakan dengan pengembalian demi merebut keunggulan 5-4 di set kedua sebelum menutup pertandingan dengan mudah.

“Pertandingan itu sangat intens, banyak tekanan,” aku Djokovic. “Ketika anda bertanding melawan petenis yang servis sebaik itu, baik servis pertama maupun kedua, anda tidak memiliki cukup ruang untuk merasa rileks dan mungkin memainkan beberapa permainan yang lebih halus. Anda hanya harus siap di sepanjang waktu. Salut baginya untuk servis keras di momen-momen krusial. Saya mendapatkan peluang di set pertama untuk mematahkannya, begitupun di set kedua.”

“Saya merasa sangat senang dengan cara saya mempertahankan servis saya, tidak menghadapi break point.”

Meskipun banyak poin-poin pendek, petenis unggulan keenam masih mampu memperlihatkan keatletisan di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 43 menit, terutama pengembalian backhand cantik yang membantunya mendapatkan peluang break penentu di set kedua.

Berkat kemenangan tersebut, petenis yang telah mengantongi 21 gelar Grand Slam mengklaim kemenangan ke-24 secara beruntun melawan petenis AS dan juga mengantongi sepuluh kemenangan beruntun di Paris Masters setelah ia memenangkan gelarnya pada musim 2019 dan 2021 (ia tidak melakoni turnamen tersebut pada musim 2020).

Pekan ini, juara Wimbledon musim 2022 mengincar gelar kelima pada musim ini setelah ia memenangkan gelar di Roma, Wimbledon, Tel Aviv, dan Astana.

Di babak ketiga Paris Masters, Djokovic akan menantang Karen Khachanov yang menyisihkan petenis berkebangsaan Swiss, Marc Andrea Huesler dengan 6-3, 4-6, 6-4.

Di aksi lain, petenis unggulan ketiga, Casper Ruud menyingkirkan petenis tuan rumah, Richard Gasquet dengan 6-1, 7-6 dalam waktu 84 menit.

Petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud menembakkan 11 winner di set pertama sebelum bangkit setelah tertinggal peluang break di set kedua, dan mengamankan satu peluang set point pada kedudukan 6/7 di babak tiebreak set kedua demi mengamankan satu tiket babak ketiga.

Lawan selanjutnya bagi Ruud di Paris Masters adalah petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti atau petenis berkebangsaan Georgia, Nikoloz Basilashvili.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Novak Djokovic, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/awali-usaha-pertahankan-gelar-di-paris-novak-djokovic-tampil-tajam
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini