Awali St. Petersburg Open, Andrey Rublev Tenang Meski Di Bawah Tekanan

Penulis: Dian Megane
Kamis 28 Okt 2021, 11:01 WIB
Andrey Rublev eleminasi Ilya Ivashka dari St. Petersburg Open 2021

Andrey Rublev awali langkah untuk pertahankan gelar St. Petersburg Open dengan kemenangan dua set langsung

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev mengatasi tekanan yang disuguhkan lawan tangguh ketika berkompetisi di rumahnya sendiri, St. Petersburg Open musim 2021.

Namun, petenis unggulan pertama berhasil mengatasi rintangan tersebut demi melangkah ke perempatfinal St. Petersburg Open.

Juara bertahan sukses mengandaskan Ilya Ivashka dengan 6-4, 6-4 dalam waktu 1 jam 29 menit yang menjadi kemenangan keduanya atas petenis berkebangsaan Belarusia di St. Petersburg. Petenis tuan rumah mengamankan ketujuh break point yang ia hadapi demi menjejakkan kaki di perempatfinal tersebut untuk kali ketiga dalam kariernya.

Pekan ini selain mempertahankan gelar, petenis unggulan pertama juga akan berusaha untuk memenangkan gelar ketiga di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri setelah pekan lalu ia kalah di Moskow. Sebelumnya, ia berhasil memenangkan gelar St. Petersburg Open musim 2020 dan gelar Kremlin Cup di Moskow musim 2019.

Petenis peringkat 46 dunia, Ivashka merupakan salah satu petenis berbahaya setelah permainan agresif berhasil mengantarkan dirinya memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Winston-Salem pada Agustus lalu.

Namun, petenis peringkat 6 dunia tampil meyakinkan dengan servisnya, termasuk melesatkan 10 ace dan memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya untuk melumpuhkan Ivashka.

Menantikan Rublev di perempatfinal St. Petersburg Open adalah petenis unggulan kedelapan, Sebastian Korda atau qualifier asal Belanda, Botic van de Zandschulp yang menorehkan pencapaian luar biasa ketika melenggang ke perempatfinal US Open musim ini.

Di paruh bagian undian pertandingan yang sama dengan Rublev, petenis tuan rumah lain, Karen Khachanov dan petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic akan berhadapan satu sama lain demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal St. Petersburg Open.

Petenis unggulan keenam, Khachanov melumpuhkan petenis kidal asal Perancis, Adrian Mannarino dengan 6-3, 6-3 dalam waktu 1 jam 25 menit.

Petenis peringkat 30 dunia, Khachanov pernah melenggang ke perempatfinal di St. Petersburg dalam satu kesempatan dan ia akan berusaha untuk melakukannya lagi ketika ia bertemu petenis peringkat 35 dunia, Cilic yang memenangkan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya.

Juara US Open musim 2014, Cilic berkompetisi di St. Petersburg untuk kali pertama sejak musim 2011 ketika ia memenangkan gelarnya. Tetapi, hal tersebut tidak menghentikan Cilic untuk tampil meyakinkan dan mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas dengan 6-2, 6-3 dalam waktu 1 jam 23 menit.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Andrey Rublev, Ilya Ivashka, Karen Khachanov, marin cilic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/awali-st-petersburg-open-andrey-rublev-tenang-meski-di-bawah-tekanan
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini