Awali Langkah Pertahankan Gelar Rogers Cup, Ini Reaksi Bianca Andreescu

Penulis: Dian Megane
Kamis 12 Agu 2021, 09:22 WIB
Bianca Andreescu petik kemenangan pertama di Rogers Cup 2021

Bianca Andreescu siap pertahankan gelar Rogers Cup

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kembali berkompetisi di rumahnya bersama para penggemar yang menyemangatinya, petenis berkebangsaan Kanada, Bianca Andreescu memanfaatkan hal tersebut dengan baik.

Menjadi petenis Kanada pertama dalam 50 musim terakhir yang memenangkan Rogers Cup pada musim 2019 di Toronto, petenis peringat 8 dunia mengawali langkah untuk mempertahankan gelar tersebut dengan memetik kemenangan 6-1, 3-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Inggris, Harriet Dart.

Tiga performa petenis peringkat 8 dunia sebelumnya di turnamen terbesar yang digelar di Kanada, Rogers Cup, ia lakoni ketika turnamen tersebut digelar di Toronto. Ia baru satu kali tampil di Montreal pada musim 2016 ketika ia masih berusia 16 tahun dan menghuni peringkat 610 dunia. Setiap musimnya, Rogers Cup digelar secara bergantian di Toronto dan Montreal. Musim ini nomor putri digelar di Montreal dan nomor putra digelar di Toronto.

Petenis berusia 21 tahun membuat para penonton tuan rumah kegirangan dengan kemenangan yang diperjuangkan kurang lebih selama 2 jam, termasuk bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set penentu dan memenangkan lima dari enam game terakhir.

“Saya mendapatkan semua perasaan itu. Rasanya sangat emosional di akhir. Saya merasa merinding ketika berjalan memasuki lapangan,” seru Andreescu.

“Mendapati para penonton memberikan semangat setelah waktu yang cukup lama, itu hal yang luar biasa. Saya senang turnamen ini bisa digelar.”

“Tekanan akan selalu ada, tetapi saya benar-benar menggunakannya untuk keuntungan saya, terutama di sini, di rumah saya sendiri. Mendapati dukungan para penonton benar-benar membantu saya. Menang atau kalah, saya tahu mereka selalu mendukung saya, jadi, hal itu pastinya mengurangi banyak tekanan.”

Petenis peringkat 172 dunia, Dart sebelumnya mengalahkan petenis tuan rumah, Leylah Annie Fernandez di babak pertama dan mengincar untuk mengantongi kemenangan keempat atas petenis peringkat 10 besar usai menyabet set kedua.

“Saya pikir saya mengawali pertandingan dengan benar-benar baik. Lalu ada momen ketika saya mencoba melakukan hal berbeda, seperti dalam dua atau tiga poin. Saya pikir hal itu menjadi kunci penting ketika momentum berubah dan Dart mulai bermain dengan baik,” tambah Andreescu.

“Saya pikir setelah kedudukan 1-1 di set kedua, ia meningkatkan level permainan. Saya pikir saya masih bermain dengan baik sampai titik itu, tetapi saya pikir kali ini lebih menitikberatkan kepada mental menuju akhir pertandingan. Saya sangat senang bisa tampil lebih baik setelah itu, lebih mendekati area baseline, dan menyelesaikan sejumlah poin di area net.”

Demi kembali ke perempatfinal Rogers Cup, Andreecu selanjutnya akan menantang petenis unggulan ke-14, Ons Jabeur atau petenis berkebangsaan Rusia, Daria Kasatkina.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Bianca Andreescu, Harriet Dart

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/awali-langkah-pertahankan-gelar-rogers-cup-ini-reaksi-bianca-andreescu
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini