Awali Laga Pertama Di Dubai, Gael Monfils Tak Terkalahkan

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Feb 2020, 04:45 WIB
Awali Laga Pertama Di Dubai, Gael Monfils Tak Terkalahkan

Gael Monfils

Berita Tenis: Gael Monfils mencatatkan kemenangan kesepuluh secara beruntun ketika menyegel kemenangan 6-4, 7-5 atas Marton Fucsovics di Dubai Tennis Championships.

Petenis unggulan ketiga, Monfils membutuhkan waktu di bawah 2 jam untuk mengklaim kemenangan keenam dari sembilan pertandingan yang dilakoninya di turnamen ATP level 500 yang digelar di Dubai. Dengan kemenangan kali ini, Monfils yang lolos ke semifinal di Dubai musim lalu, semakin unggul atas petenis berkebangsaan Hungaria, Fucsovics dengan 2-0.

“Saya pikir, alasan kemenangan beruntun saya adalah tetap berjuang. Saya berjuang sangat keras,” ungkap Monfils. “Saya masih percaya, meski saya bermain dengan sangat buruk.”

Kini, petenis berkebangsaan Perancis, Monfils telah memenangkan 14 dari 16 pertandingan yang dilakoninya musim ini dengan highlight memenangkan gelar di Montpellier dan Rotterdam dalam dua pekan secara beruntun. Petenis yang mengalahkan Monfils musim ini adalah finalis Australian Open musim 2020, Novak Djokovic dan Dominic Thiem.

Di babak kedua, Monfils akan berhadapan dengan Yasutaka Uchiyama atau Yen Hsun Lu.

“Musim lalu, saya melalui perjalanan yang luar biasa,” seru Monfils. “Saya melakoni pertandingan yang fantastik. Saya harap di pertandingan selanjutnya, saya akan memperlihatkan performa yang lebih baik.”

Di aksi lain, rekan senegara Monfils, Richard Gasquet juga melaju ke babak kedua. Petenis yang lolos ke semifinal di Dubai sebanyak dua kali, Gasquet bertahan dari serangan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Llyod Harris sebelum mengamankan kemenangan 7-6, 6-4.

Menantikan Gasquet di babak kedua adalah rekan senegaranya, Benoit Paire atau petenis berkebangsaan Kroasia yang pernah bertengger di peringkat 3 besar, Marin Cilic.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Gael Monfils, Marton Fucsovics, Richard Gasquet

408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini