Australia Tembus Final Davis Cup, Nick Kyrgios Sanjung Rekan Senegaranya

Penulis: Dian Megane
Sabtu 26 Nov 2022, 22:51 WIB
Nick Kyrgios lontarkan pujian kepada rekan senegaranya atas keberhasilan di Davis Cup

Nick Kyrgios [kiri] dan rekan senegaranya, Thanasi Kokkinakis [kanan] di ATP Finals, Turin musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nick Kyrgios memberikan selamat kepada rekan senegaranya, Alex De Minaur atas performa memukau melawan petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic di semifinal Davis Cup musim 2022.

Petenis berkebangsaan Australia, De Minaur melumpuhkan juara US Open musim 2014, Cilic dengan dua set langsung yang meyakinkan, salah satu kemenangan yang mengantarkan Australia mengalahkan Kroasia dengan 2-1 dan lolos ke final Davis Cup untuk kali pertama sejak musim 2003.

Kyrgios menggunakan Instagram Story untuk memberikan pujian kepada petenis berusia 23 tahun, De Minaur, dengan menuliskan, “Pria yang tangguh,” yang disertai dengan foto rekan senegaranya.

Sementara itu, De Minaur melontarkan sanjungan kepada Cilic setelah pertandingan dengan menyatakan bahwa ia harus berada dalam kondisi terbaik untuk melumpuhkan petenis berkebangsaan Kroasia.

“Marin adalah kompetitor yang tangguh, petenis veteran di olahraga ini yang telah mencatatkan sejumlah hal mengagumkan,” ungkap petenis peringkat 24 dunia, De Minaur.

“Saya tahu apa yang harus saya perkirakan, jadi, saya tahu pertandingan itu tidak akan pernah mudah. Saya tahu saya harus membawa semua intensitas yang bisa saya kerahkan, tampil sesolid mungkin, dan berusaha tetap solid, tetapi di waktu yang sama tetap tampil agresif.”

Kapten tim Australia, Lleyton Hewitt sebelumnya menyatakan bahwa ia dengan senang hati mendapati Kyrgios dalam tim Australia pada musim ini, terutama mempertimbangkan musim 2022 luar biasa yang telah ia lalui, termasuk menjadi runner up Wimbledon musim 2022 (kalah dari Novak Djokovic).

“Tentunya kami dengan senang hati menerima Nick untuk bermain,” ungkap Hewitt. “Anda tahu, ia melalui musim yang luar biasa dan tidak bermain di banyak turnamen, sejujurnya. Ya, kami semua tahu kemampuannya bermain di level tinggi ketika ia termotivasi.”

Sementara itu, Hewitt merasa sangat bangga dengan anggota timnya setelah mengklaim kemenangan atas Kroasia.

“Hanya merasa bangga. Ya, dan keseluruhan tim, staf pendukung, sparring partner, Kubes, yang menjadi anggota keenam dalam tim ini, mereka telah memberikan banyak pengorbanan untuk datang ke sini dan mereka telah melakukannya di sepanjang musim bagi saya, bagi tim, dan tim pelatih, mereka pastinya melakukan semua hal yang kami minta kepada mereka dan mereka layak mendapatkan hasil seperti ini,” tukas Hewitt.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Nick kyrgios, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/australia-tembus-final-davis-cup-nick-kyrgios-sanjung-rekan-senegaranya
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini