Australia Tak Beri Kanada Kesempatan Di ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Jan 2020, 17:03 WIB
Australia Tak Beri Kanada Kesempatan Di ATP Cup

Alex De Minaur [image: getty images]

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Alex De Minaur bangkit setelah kecolongan set pertama untuk mencetak kemenangan kedua di ATP Cup dan Australia berpotensi untuk terkualifikasi di babak delapan besar yang akan digelar di Sydney.

Pada pertempuran yang mempertemukan dua petenis berusia 20 tahun, De Minaur berhasil menaklukkan petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov dengan 6-7, 6-4, 6-2.

“Saya berhasil membalikkan keadaan, kembali berpikir positif, dan mendapatkan kembali energi saya,” tutur De Minaur.

Shapovalov memegang kontrol pertandingan setelah ia merebut keunggulan 7-6, 4-2. Tetapi De Minaur yang didukung para penonton tuan rumah yang memadati Pat Rafter Arena, mematahkan Shapovalov dan mempertahankan momentum di sisa pertandingan. Dari kedudukan 2-4 di set kedua, De Minaur memenangkan enam game secara beruntun, sehingga membuka set penentu dengan 2-0.

“Saya merasa kemenangan telah berada dalam genggaman saya. Unggul satu set dan unggul di set kedua. Semuanya tampak berjalan sesuai dengan keinginan saya,” ungkap Shapovalov.

“Di set kedua, saya tidak banyak melakukan kesalahan. Saya melakukan beberapa kesalahan, tetapi itu normal dan ia benar-benar memanfaatkan hal itu serta bermain dengan benar-benar solid.”

Sebelum pertandingan de Minaur, John Millman, petenis pengganti Nick Kyrgios yang cedera, berhasil mengalahkan rekan senegara Shapovalov, Felix Auger Aliassime dengan 6-4, 6-2 dan memberi keunggulan pertama kepada Australia.

Duo tuan rumah, Chris Guccione dan John Peers melengkapi kemenangan Australia ketika mereka menyegel kemenangan 3-6, 7-6, 10-8 atas Auger Aliassime dan Adil Shamasdin.

Australia bisa terkualifikasi di babak delapan besar sebagai juara Grup F jika Jerman mengalahkan Yunani setelah Australia mengalahkan Jerman di hari pertama. De Minaur juga harus kehilangan set pertama ketika melawan petenis peringkat 7 dunia, Alexander Zverev sebelum memenangkan pertandingannya.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Alex de Minaur, Denis Shapovalov, John Millman, Felix Auger Aliassime

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini