Auger Aliassime Tersungkur, Sinner Bersinar Lawan Ruud Di Wina

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Okt 2020, 11:41 WIB
Jannik Sinner melaju ke babak kedua Vienna Open 2020

Jumpa untuk kali pertama, Jannik Sinner kalahkan Casper Ruud Di babak pertama Vienna Open

Berita Tenis: Jannik Sinner membutuhkan waktu hampir selama 2 jam untuk mengklaim kemenangan dua set langsung atas Casper Ruud di babak pertama Vienna Open pekan ini.

Petenis berkebangsaan Italia, Sinner tiba di Vienna Open dengan menempati peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 43 dunia setelah memperlihatkan performa apik yang membuatnya melaju ke semifinal di bett1HULKS Championships, Cologne dan perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open.

Sinner mempertahankan momentum tersebut ketika melawan petenis peringkat 27 dunia, Ruud pada laga pembukanya di Vienna Open dengan hanya kehilangan servis sebanyak satu kali di setiap set dan memenangkan 76 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan mengklaim kemenangan 7-6, 6-3.

Kini petenis berusia 19 tahun, Sinner membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kelima, Andrey Rublev demi melenggang ke perempatfinal ketiganya pada musim ini di turnamen hard-court dalam ruangan setelah lolos ke perempatfinal di Cologne dan Rotterdam.

Namun di lapangan lain, petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime menghadapi nasib yang berbeda di Vienna Open musim ini. Ia seperti kembali terlempar ke bumi setelah meraih kesuksesan selama dua pekan di Cologne, Jerman, ketika ia melaju ke final keenam dalam kariernya di bett1HULKS Indoors dan semifinal di bett1HULKS Championships.

Auger Aliassime mengerahkan kemampuan terbaik melawan rekan senegaranya, Vasek Pospisil yang melakoni pertandingan ketiganya di Wina setelah melalui babak kualifikasi.

Pospisil mengklaim kemenangan dua set langsung pertama pada pekan ini ketika menundukkan Auger Aliassime dengan hasil ketat 7-5, 7-5 setelah 1 jam 50 menit.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Pospisil atas Auger Aliassime, sehingga head to head kedua petenis saat ini menjadi 1-3.

Seperti halnya Sinner, Pospisil akan menghadapi petenis unggulan asal Rusia di babak kedua Vienna Open ketika ia bertemu petenis unggulan keempat, Daniil Medvedev. Head to head di antara kedua petenis imbang dengan 1-1 setelah Medvedev mengalahkan Pospisil di Shanghai musim lalu dan petenis berkebangsaan Kanada memenangkan pertemuan terakhir mereka di Rotterdam awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Jannik Sinner, Felix Auger Aliassime, Vasek Pospisil

640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini