Auger Aliassime Gigit Jari, Garin Melangkah Ke Babak Kedua Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Apr 2021, 21:53 WIB
Cristian Garin melaju ke babak kedua Monte Carlo Open 2021

Cristian Garin butuh dua hari untuk melewati babak pertama Monte Carlo Open 2021

Berita Tenis: Cristian Garin tertinggal 2-4 melawan Felix Auger Aliassime ketika laga babak pertama mereka di Monte Carlo Open pada hari Senin (12/4) ditunda karena hujan.

Ketika petenis berkebangsaan Chili kembali ke lapangan pada hari Selasa (13/4) waktu setempat, ia meningkatkan permainannya demi melaju ke babak kedua Monte Carlo Open.

Petenis yang telah mengantongi lima gelar turnamen clay-court memanfaatkan dengan baik 28 unforced error yang mengalir dari raket Auger Aliassime sebelum memetik kemenangan 7-6, 6-1.

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 24 dunia mencatatkan 5-1 di turnamen clay-court musim ini setelah ia menjuarai turnamen clay-court yang digelar di rumahnya sendiri, Chile Open.

“Kondisinya cukup berbeda dibandingkan kondisi kemarin (12/4). Kemarin, lapangannya cukup lembab dan hari ini (13/4) lebih cepat. Saya menyukai kondisi seperti ini. Ini lapangan favorit saya. Pertandingan seperti itu banyak membantu saya menemukan hal-hal yang harus saya tingkatkan. Saya sangat senang bisa bermain di sini, di Monte Carlo,” papar Garin.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Chili unggul dalam head to head melawan Auger Aliassime. Ia memenangkan dua dari tiga pertandingan melawan petenis berkebangsaan Kanada dan ketiga pertemuan mereka berlangsung di atas clay-court.

“Saya tidak menyangka bertanding melawan Felix di babak pertama. Ia petenis yang hebat dengan masa depan yang benar-benar cerah. Jadi, saya sangat senang dengan cara saya bermain hari ini,” tambah Garin.

“Saya harap saya tetap berkembang. Mayoritas turnamen yang saya lakoni musim ini adalah turnamen clay-court, jadi, saya mendapatkan lebih banyak ritme permainan.”

Sementara itu, Auger Aliassime tampil untuk kali pertama di bawah bimbingan pelatih baru dalam timnya, Toni Nadal pada pekan ini. Ia mendekati pelatih asal Spanyol tersebut pada akhir musim 2020 dan menghabiskan lebih dari satu pekan mempersiapkan diri demi musim 2021 di Rafa Nadal Academy, Mallorca.

Garin selanjutnya akan bertemu John Millman demi satu tempat di babak ketiga Monte Carlo Open. Petenis berkebangsaan Australia, Millman tidak menghadapi kendala ketika mengaramkan petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert dengan 6-3, 6-3.

“Millman adalah petenis yang sangat solid. Saya menyaksikan pertandingannya kemarin dan ia bermain dengan sangat apik. Ia petenis yang berbahaya. Setiap petenis di sini bermain dengan mengagumkan,” timpal Garin.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Cristian Garin, Felix Auger Aliassime, John Millman

608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini