Atasi Anna Blinkova, Sabalenka Melangkah Ke Perempatfinal Strasbourg Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Sep 2020, 08:36 WIB
Aryna Sabalenka melenggang ke perempatfinal Strasbourg Open 2020

Aryna Sabalenka harus bermain ekstra keras demi melaju ke perempatfinal Strasbourg Open 2020

Berita Tenis: Aryna Sabalenka menghindari kekalahan di Strasbourg Open musim ini setelah kecolongan set pertama melawan Anna Blinkova di babak kedua.

Petenis unggulan keempat berjuang keras untuk menemukan ritme permainan setelah tidak berdaya di set pertama dan tertinggal di set kedua, tetapi ia berhasil membalikkan keadaan dan mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia, Blinkova dengan 1-6, 6-4, 6-2 yang mengantarkannya ke perempatfinal Strasbourg Open.

“Setelah set pertama, saya benar-benar bangga dengan diri saya bahwa saya bisa menemukan permainan saya,” ungkap Sabalenka yang menjadi juara di Doha awal musim ini.

“Saya berjuang melalui semuanya dan berjuang keras demi menemukan ritme permainan. Saya benar-benar senang dengan pertandingan itu. Ia bermain dengan benar-benar apik, ia banyak menyudutkan saya, dan saya senang bisa menanganinya.”

Kemenangan tersebut mengantarkan petenis peringkat 12 dunia melaju ke perempatfinal turnamen WTA pertama sejak turnamen tenis dilanjutkan. Pada awal musim, ia melenggang ke tiga perempatfinal di Adelaide, Dubai, dan Doha.

Namun petenis berkebangsaan Belarusia berjuang keras untuk kembali mengklaim kemenangan setelah lima bulan vakum akibat pandemi COVID-19. Ia hanya mengklaim tiga kemenangan di Lexington Open, Cincinnati Open, dan US Open, tetapi akhirnya ia bisa mengantongi kemenangan beruntun setelah berjuang keras di Strasbourg Open.

“Sebelumnya, jika saya bermain seperti yang saya lakukan di set pertama, saya terlalu terburu-buru dan semakin tegang. Di pertandingan ini, saya memahami bahwa saya harus sedikit perlahan-lahan dan berusaha untuk bertahan dalam rally-rally sebisa mungkin. Saya bangga dengan diri saya sendiri setelah set pertama,” jelas Sabalenka.

Di sepanjang pertandingan, petenis berkebangsaan Belarusia menembakkan 27 winner dengan 32 unforced error, sementara Blinkova menghasilkan 18 winner dengan 27 unforced error.

Demi satu tempat di semifinal, petenis peringkat 12 dunia akan bertemu petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova yang akan melakoni perempatfinal turnamen WTA nomor tunggal pertama pada musim ini.

“Ia bergerak dengan benar-benar baik dan ia bermain dengan cukup datar,” komentar Sabalenka tentang Siniakova.

“Saya bisa mengatakan ia tampil dengan konsisten, ia bergerak ke net, dan ia servis dengan impresif. Itu pasti akan menjadi pertandingan sengit lainnya, tetapi saya akan siap untuk melakoninya.”

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg Open, Aryna Sabalenka, Anna Blinkova, Katerina Siniakova

728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini