Atas Kesuksesan Di French Open 2020, Iga Swiatek Puji Sosok Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Okt 2020, 22:30 WIB
Iga Swiatek siap ramaikan perempatfinal French Open 2020

Iga Swiatek tumbangkan petenis unggulan pertama demi melaju ke perempatfinal French Open 2020

Berita Tenis: Kesuksesan baru-baru ini yang dicicipi Iga Swiatek ketika melawan Simona Halep di French Open musim ini tidak hanya karena permainan yang luar biasa.

Petenis peringkat 54 dunia secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan pertama, Halep di babak keempat French Open. Pertandingan tersebut ikonik setelah kedua petenis baru bertemu untuk kali kedua.

Pada musim lalu, Halep mengalahkan petenis berusia 19 tahun dengan dua set langsung. Bagi petenis yang lebih muda, pertandingan tersebut mengandung aspek psikologis yang lebih kental.

Kekalahan dari petenis berkebangsaan Rumania sebelumnya terbersit dalam benaknya, meski begitu, ia percaya diri dengan kemampuannya. Berhasil mengklaim kemenangan dua set langsung atas juara French Open musim 2018, petenis muda Polandia tidak hanya memperlihatkan kemampuan mumpuni, tetapi juga memperlihatkan daya juang tinggi.

Puas dengan kesuksesannya, petenis berusia 19 tahun memuji psikolognya, Daria Abramowicz.

“Saya percaya bahwa kekuatan mental mungkin adalah hal paling penting di dunia tenis saat ini, karena semua petenis bisa bermain di level tertinggi. Jadi, saya selalu ingin meningkatkan aspek itu. Saya bekerja sama dengan psikolog, dua mungkin ketika saya masih lebih muda,” jelas Swiatek.

“Tetapi Daria adalah psikolog terbaik yang pernah saya dapati, karena ia memahami dan mengenal saya dengan sangat baik. Ia seperti bisa membaca pikiran saya, yang tentunya terasa aneh.”

“Ia membuat saya lebih cerdas. Saya mengetahui lebih tentang olahraga ini dan saya memahami lebih tentang psikologi. Saya bisa memahami perasaan saya sendiri dan saya bisa mengungkapkannya. Ia membuat level kepercayaan diri saya lebih tinggi.”

Petenis peringkat 54 dunia menjalani perjalanan seperti kisah dongeng di French Open musim ini. Ia menghadapi Eugenie Bouchard di babak ketiga dan memenangkannya dengan dua set langsung, sehingga ia merasa percaya diri ketika menghadapi petenis unggulan pertama di babak selanjutnya.

Pada French Open musim lalu, kisah berbeda tertulis ketika Halep mempermalukan Swiatek dengan mengalahkannya hanya dalam waktu 45 menit dan menang dengan dua set langsung. Performanya sama sekali tidak bisa mengimbangi Halep yang lebih berpengalaman.

Setelah satu musim berlalu, petenis muda Polandia mendapatkan pengalaman berharga. Dengan pikiran yang lebih segar, ia menghadapi petenis berkebangsaan Rumania dan meskipun ia memperlihatkan performa menjanjikan, ia tidak pernah membayangkan bahwa ia bisa memenangkannya dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Simona Halep

3150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini