Aslan Karatsev Awali Debut Di Madrid Open Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Mei 2021, 23:15 WIB
Aslan Karatsev melaju ke babak kedua Madrid Open 2021

Aslan Karatsev ketika tampil di babak pertama Madrid Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Aslan Karatsev mengawali debutnya di Madrid Open musim 2021 dengan kemenangan dua set langsung.

Pada penampilan pertamanya sejak melaju ke partai puncak Serbia Open (kalah dari Matteo Berrettini) di Belgrade, petenis peringkat 27 dunia melesatkan 24 winner dalam perjalanan melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert dengan 7-5, 6-4 setelah 1 jam 31 menit di babak pertama Madrid Open.

Petenis yang memasuki musim 2021 dengan catatan 3-10 di turnamen ATP, kini ia mencatatkan 18-5 berkat kemenangan pertama di ibukota Spanyol tersebut.

Satu peluang break di setiap set terbukti menjadi perbedaan bagi juara di Dubai musim 2021, Karatsev. Ia menetralisir servis petenis peringkat 32 dunia, Humbert dengan pengembalian backhand yang konsisten dan ia merebut poin dengan serangan forehand yang cukup mematikan.

Petenis berkebangsaan Rusia mengkonversi peluang match point pertamanya dengan sebuah ace yang mengantarkannya ke babak kedua Madrid open.

Demi satu tempat di babak ketiga, Karatsev selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh, Diego Schwartzman yang mendapatkan bye di babak pertama.

Petenis berusia 27 tahun, Karatsev telah mengalahkan petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman dengan tiga set langsung dalam perjalanan menuju semifinal Australian Open awal musim ini.

Di laga lain, petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans mengklaim kemenangan ketiga pada musim ini atas rekan senegara Humbert, Jeremy Chardy. Sebelum bertemu di Madrid pekan ini, petenis berkebangsaan Inggris berhasil menundukkan Chardy di Murray River Open, Melbourne dan Qatar Open, Doha.

Di Madrid Open pekan ini, semifinalis Monte Carlo Open musim 2021, Evans yang menciptakan tiga match point di set kedua, berjuang habis-habisan demi menumbangkan petenis peringkat 51 dunia, Chardy dengan hasil ketat 7-6, 6-7, 6-2 dalam waktu 2 jam 46 menit.

Mempertaruhkan satu tempat di babak ketiga Madrid Open, juara Murray River Open, Evans akan berduel melawan petenis unggulan ke-12, Hubert Hurkacz atau petenis berkebangsaan Australia, John Millman.

Evans imbang dengan 1-1 melawan Hurkacz dan ia belum pernah bertemu Millman di turnamen ATP.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Aslan Karatsev, Ugo Humbert, Dan Evans

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini