Aslan Karatsev Atasi Tantangan Pertama Di Queen’s Club

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Jun 2021, 13:48 WIB
Aslan Karatsev lolos ke babak kedua Queen's Club Championhsips 2021

Aslan Karatsev ketika beraksi di babak pertama Queen's Club Championships 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Aslan Karatsev tiba di Queen’s Club Championships tanpa satu kemenangan pun di turnamen grass-court, tetapi tidak membutuhkan waktu lama baginya untuk menyesuaikan diri.

Petenis berkebangsaan Rusia sempat kecolongan set pertama sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Chili, Alejandro Tabilo dengan 3-6, 6-4, 6-2, kemenangan yang mengantarkannya ke babak kedua Queen’s Club Championships.

Petenis peringkat 24 dunia sebelumnya baru melakoni empat turnamen grass-court di level manapun dengan catatan 1-4, termasuk babak kualifikasi Wimbledon pada musim 2014 dan 2015.

“Lapangan ini sama sekali berbeda dengan lapangan lain,” komentar Karatsev tentang grass-court.

“Itu pertandingan pertama, lawan yang tangguh dan kidal. Saya terbiasa dengan hal itu dan pada akhirnya, saya menemukan cara untuk mengatasinya.”

Petenis unggulan kelima berjuang keras untuk mengontrol poin-poin di set pertama, termasuk tidak mampu menciptakan satu pun peluang break point. Tetapi ia menemukan ritme permainan seiring dengan berjalannya pertandingan dan memenangkan 75 persen poin dari servis keduanya dalam pertandingan yang bertahan selama 1 jam 38 menit.

“Set kedua berlangsung sedikit merumitkan. Saya mematahkannya, lalu di set ketiga ia mulai bermain dengan sangat lamban. Saya terbiasa dengan servisnya dan saya mengembalikan semua bola yang bisa saya kembalikan. Semuanya lebih mudah bagi saya dari titik itu,” jelas Karatsev.

Di babak kedua Queen’s Club Championships, Karatsev akan bertemu petenis tuan rumah yang juga kidal, Cameron Norrie untuk kali pertama dalam karier mereka.

Norrie juga harus kecolongan set pertama sebelum mengandaskan petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas dengan 4-6, 6-3, 6-3.

Seperti halnya Karatsev, Norrie menikmati salah satu musim terbaik dalam kariernya pada musim 2021, termasuk menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 41 dunia. Dengan kemenangan atas Ramos Vinolas, ia musim ini mencatatkan 26-12, sehingga menempatkannya di posisi kedua sebagai petenis putra dengan kemenangan terbanyak pada musim ini.

Petenis lain yang juga harus melalui tiga set demi melaju ke babak kedua Queen’s Club Championships adalah petenis berkebangsaan Australia, John Millman.

Millman harus berjuang habis-habisan demi menundukkan petenis AS, Reilly Opelka dengan hasil ketat 7-6, 5-7, 7-6. Sementara petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino melalui jalan yang lebih mulus ketika mengeleminasi petenis tuan rumah, Liam Broady dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Queen`s Club Championships, Aslan Karatsev, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/aslan-karatsev-atasi-tantangan-pertama-di-queens-club
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini