Ashleigh Barty Terpilih Sebagai Petenis Putri Terbaik Tahun Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 12 Des 2019, 12:27 WIB
Ashleigh Barty Terpilih Sebagai Petenis Putri Terbaik Tahun Ini

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Ashleigh Barty telah dipilih sebagai petenis putri terbaik tahun ini setelah ia memenangkan gelar Grand Slam Slam pertama dalam kariernya dan menduduki peringkat 1 dunia.

Petenis berkebangsaan Australia, Barty mendapatkan 82 persen suara dan mengalahkan nominasi lain, yakni Bianca Andreescu, Simona Halep, Naomi Osaka, dan Karolina Pliskova.

Barty yang sempat berhenti dari dunia tenis pada musim 2014 dan melakoni kriket sebelum kembali ke dunia tenis pada musim 2016, menjadi petenis putri Australia pertama yang memenangkan French Open sejak Margaret Court pada tahun 1973.

Barty juga memenangkan gelar prestisius lainnya di Miami dan menjadi petenis putri Australia pertama yang bertengger di peringkat 1 dunia sejak Evonne Goolagong Cawley pada tahun 1976.

“Barty mencetak kesuksesan di semua jenis lapangan, memenangkan turnamen di tiap lapangan (Miami-hard-court, French Open-clay-court, dan Birmingham-grass-court), dan berakhir di peringkat 10 besar,” tulis pihak WTA dalam website resminya.

Pada musim 2019, petenis berusia 23 tahun, Barty memenangkan 57 pertandingan, kemenangan paling banyak di antara petenis putri lainnya dengan menelan hanya 12 kekalahan saja.

Sementara itu, petenis muda Kanada, Andreescu terpilih sebagai petenis pendatang terbaik pada musim 2019 setelah ia memenangkan US Open dan menjadi petenis putri Kanada pertama yang memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal.

Petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic terpilih sebagai petenis dengan kebangkitan terbaik setelah ia kembali menembus peringkat 10 besar, sementara petenis muda AS, Sofia Kenin terpilih sebagai petenis yang paling banyak berkembang pada musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Ashleigh barty, Bianca Andreescu

712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini