Ashleigh Barty Tak Mengira Klaim Gelar Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Jun 2019, 21:25 WIB
Ashleigh Barty Tak Mengira Klaim Gelar Grand Slam

Ashleigh Barty memeluk erat Coupe Suzanne Lenglen, gelar Grand Slam pertama yang dikantonginya

Berita Tenis: Juara French Open musim ini, Ashleigh Barty menyatakan bahwa ia tidak membayangkan dirinya memenangkan gelar Grand Slam ketika ia mengambil jeda dari dunia tenis pada musim 2014 untuk bermain kriket.

Petenis berkebangsaan Australia, Barty bermain untuk Brisbane Heat di Women’s Big Bash League lima tahun lalu sebelum kembali ke dunia tenis dengan menghuni peringkat 683 dunia.

Namun, Barty meneruskan kebangkitannya di dunia tenis ketika mengalahkan Marketa Vondrousova dengan dua set langsung di final French Open musim ini demi mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

“Tidak, sama sekali tidak,” aku Barty mengenai harapan memenangkan Grand Slam ketika ia mulai kembali berkiprah di dunia tenis.

“Saya pikir saya mungkin berharap di nomor ganda. Saya pikir saya sudah begitu dekat memenangkannya bersama Casey Dellacqua dalam banyak kesempatan. Saya merasa mungkin itu peluangnya.”

“Tetapi saya pikir sudut pandang baru dalam hidup dan karier saya, membawa kepercayaan baru ini, saya rasa, dan perasaan berada di level yang cukup tinggi.”

“Saya merasa saya memainkan beberapa permainan apik. Saya tahu ketika saya memainkan permainan terbaik saya. saya bisa mengimbangi petenis terbaik dunia.”

Barty kalah dalam tiga final Grand Slam nomor ganda bersama Dellacqua pada musim 2013, tetapi baru memenangkan dua pertandingan nomor tunggal dan kalah dalam sembilan pertandingan dalam keempat Grand Slam sebelum ia vakum dari dunia tenis.

Barty belum melakoni pertandingan Grand Slam nomor tunggal lagi sampai musim 2017 dan hanya menembus pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama pada US Open musim lalu.

Petenis berusia 23 tahun, Barty menyatakan, ia mungkin tidak akan mendapatkan keberuntungan seperti ini tanpa vakum dari dunia tenis.

“Tentu tidak. Saya bahkan tidak tahu jika saya akan duduk di sini dan berbicara kepada anda semua jika saya terus bermain tenis dan tidak vakum,” ungkap Barty.

“Hal itu tentunya menjadi bagian dari hidup saya yang harus saya hadapi dan saya merasa itu keputusan terbaik yang saya ambil saat itu dan bahkan terasa jauh lebih baik ketika saya kembali.”

Barty akan menghuni peringkat 1 dunia ketika daftar peringkat baru dirilis pada hari Senin (10/06) mendatang tepat di belakang petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Naomi Osaka.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Ashleigh barty, Marketa Vondrousova

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini