Ashleigh Barty Tak Biarkan Cori Gauff Melangkah Lebih Jauh Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Jan 2022, 20:31 WIB
Ashleigh Barty pukul mundur Cori Gauff dari Adelaide International 2022

Ashleigh Barty kantongi kemenangan pertama sejak babak ketiga US Open 2021 di Adelaide musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ashleigh Barty menghilangkan karat dalam permainannya dan menemukan performa terbaik demi melenggang ke perempatfinal Adelaide International musim 2022.

Petenis unggulan pertama membutuhkan waktu 2 jam 12 menit demi menumbangkan petenis muda AS, Cori Gauff dengan 4-6, 7-5, 6-1.

Petenis andalan tuan rumah melakoni pertandingan pertama dalam empat bulan terakhir setelah ia tidak berkompetisi sejak kalah dari Shelby Rogers di babak ketiga US Open musim 2021.

Mengawali Adelaide international, petenis peringkat 1 dunia tertinggal dengan 4-6, 2-4 melawan Gauff, tetapi pada akhirnya ia berhasil menemukan forehand andalannya tepat waktu sehingga ia berhasil menyambar 11 dari 13 game terakhir.

Gauff sebelumnya berhasil memenangkan pertemuan pertama mereka, yakni di perempatfinal Italian Open musim lalu setelah petenis berkebangsaan Australia mengundurkan diri dari pertandingan akibat cedera lengan kanan meskipun tengah unggul 6-4, 2-1.

Juara Adelaide International musim 2020 akan meneruskan petualangan untuk memenangkan gelar ketiga di rumahnya sendiri dengan melawan petenis unggulan keenam sekaligus rekan senegara Gauff, Sofia Kenin atau rekan senegaranya, Ajla Tomljanovic.

Di laga babak kedua Adelaide International, kesalahan banyak mengalir dari forehand Barty, sementara strategi Gauff untuk maju ke area set di setiap kesempatan yang ia dapatkan terbayar dengan baik.

Petenis berusia 22 tahun, Gauff tidak hanya memperlihatkan kemampuan tangan memukau, tetapi ia secara efektif mencegah petenis tuan rumah menemukan ritme permainan apapun.

Di set kedua, petenis unggulan pertama menggunakan berbagai variasi demi menahan laju petenis AS, tetapi petenis AS tidak goyah dan terpaut beberapa poin lagi dari kemenangan pertama secara lengkap atas petenis peringkat 1 dunia.

Tertinggal dengan 2-4 di set kedua, Barty berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan. Dari titik tersebut, ia mulai bermain dengan kosnstensi yang membantunya bertengger di peringkat 1 dunia selama 109 pekan. Mendominasi dengan forehand dan mengurangi kesalahan, petenis tuan rumah membalikkan keadaan sebelum memenangkan set penentu dengan hanya kehilangan satu game saja.

“Di set pertama saya mampu menciptakan peluang, tetapi hanya sedikit kurang sesuatu dalam mengeksekusi peluang itu, sedikit berkarat dalam merangkai poin berkualitas,” ungkap Barty.

“Di pertengahan set kedua saya mampu menemukan ritme servis saya dengan sedikit lebih baik dan terus tampil agresif dengan forehand saya. Saya sedikit lebih banyak mengeksekusi peluang, servis saya semakin membaik, mendapatkan sedikit lebih banyak poin mudah, dan saya bisa bermain dengan sedikit lebih bebas menuju akhir set kedua serta awal set ketiga.”

“Saya pikir semuanya mengalami kemajuan yang positif. Hal yang harus dilakukan, tanpa diragukan, tetapi sangat senang dengan level yang kami awali pada musim ini.”

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Ashleigh barty, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ashleigh-barty-tak-biarkan-cori-gauff-melangkah-lebih-jauh-di-adelaide
452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini